37 Mahasiswa INISNU Diterjunkan ke Masyarakat

Indonewsdaily.com, Temanggung – INISNU Temanggung yang merupakan kampus terbesar di Temanggung melakukan pengamalan Tri Dharma Perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat dengan menerjunkan 37 Mahasiswa di desa Bansari, kecamatan Bansari untuk melaksanakan program KKN pada Senin (5/12) pagi.

Rombongan INISNU yang langsung diterima oleh Kepala Desa dan jajaran pemerintah desa Bansari ini terdiri dari Mahasiswa peserta KKN dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang selanjutnya diterima di gedung olahraga setempat.

Kepala desa Bansari menyambut baik program KKN dari kampus hijau ini, ia berharap peserta dapat secara maksimal melaksanakan kegiatan KKN sesuai dengan arahan yang sudah diberikan selama di kampus.

“Saya sangat menyambut baik apa yang menjadi program adek adek Mahasiswa INISNU terkait program KKN ini, monggo lakukan dengan maksimal sesuai dengan arahan yang didapatkan, selain itu tahun ini KKN berfokus pada program pencegahan dan penanganan stunting sepertihalnya program pemerintah yang sedang dikebut progressnya.” Ujar Herlan

Sementara Luluk Ifadah DPL Kelompok 1 menuturkan bahwa ada perbedaan pada program KKN tahun ini dengan tahun-tahun yang sudah berjalan kemarin.

“Ini menarik, karena tahun kali ini berbeda dibandingkan dengan KKN pada masa pra pandemi, dimana setiap mahasiswa diminta melakukan pendampingan sesuai dengan program dan arahan yang sudah mereka dapatkan.” Tutur Luluk.

Ika juga menyampaikan bahwa mahasiswa harus bisa memberi manfaat dimanapun mereka berada.

“Selain sebagai realisasi ilmu yang didapatkan pada bangku kuliah, kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk rekan-rekan menebar manfaat bagi masyarakat, karena sebaik-baiknya manusia adalah ia yang bermanfaat bagi orang lain.” Pungkasnya.

Mahasiswa juga berharap agar KKN tahun ini dapat berjalan lancar dan membawa nama besar INISNU Temanggung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *