Ini 5 Tempat Wisata di Jatim yang Cocok Dijadikan Tempat Prewedding

Indonewsdaily.com- Saat ini prewedding merupakan ritual wajib yang dilakukan oleh pasangan kekasih sebelum menggelar pesta pernikahan. Selain konsep dan wardrobe, lokasi pemotretan juga merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Beruntung bagi kamu yang tinggal di wilayah Jawa Timur, pasalnya di Jatim terdapat banyak tempat wisata yang sangat indah mempesona, sehingga dapat kamu jadikan sebagai lokasi prewedding impian mu.

Berikut 5 tempat wisata di Jatim yang cocok dijadikan tempat prewedding :

1. Kawasan wisata Gunung Bromo
Keindahan Gunung Bromo memang tak ada matinya. Tak heran, destinasi ini menjadi salah satu lokasi favorit foto pre wedding di Jawa Timur. Bahkan pendatangnya gak cuma dari warga lokal, orang-orang dari luar kota bahkan luar negeri rela datang ke sini untuk hunting foto sekaligus liburan.

Gunung api aktif ini berada di sepanjang Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo menawarkan banyak spot foto indah dengan suasana berbeda-beda, seperti Bukit Teletubies, Pasir Berbisik, hingga keindahan dari atas puncaknya.

2. Ranu Kumbolo
Pecinta alam pasti sudah tahu keindahan Ranu Kumbolo yang ada di Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, ini. Danau seluas 15 hektar ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Untuk menuju ke sana, dibutuhkan waktu trekking sekitar 4 jam, tergantung kondisi masing-masing pendaki.

Tapi percaya deh, begitu sampai, kamu bakal langsung lupa gimana capeknya perjalananmu. Sebelum sampai ke sini, kamu juga akan disuguhkan hamparan lembah yang syahdu dan bisa juga menjadi spot foto pre wedding.

Saat ini pengunjung Ranu Kumbolo tengah dibatasi karena pandemi COVID-19, jadi kalian harus daftar secara online dulu ya sebelum datang kesana.

3. Kebun Teh Wonosari, Lawang
Ini merupakan satu-satunya kebun teh di Jawa Timur yang dikelola sebagai tempat agrowisata. Perkebunan teh seluas 1.144 hektare ini berada di ketinggian 950 mdpl hingga 1.250 mdpl. Lokasinya berada di kaki Gunung Arjuno, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kebun Teh Wonosari dibagi menjadi beberapa bagian, salah satunya adalah Bukit Kuneer, yakni kebun teh dengan sarana wisata yang lebih millennials. Di sini kamu bisa berfoto dari atas jembatan yang membelah perkebunan. Kamu bisa datang ke sini mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB

4. Taman Nasional Baluran
Karena kemiripannya dengan padang savana di Afrika, Taman Nasional Baluran (TNB) kerap dijuluki “The Little Africa”. TNB terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo. Secara administratif, Taman Nasional Baluran berada di Situbondo, meski tempatnya lebih dekat dengan Banyuwangi.

Hamparan padang rumput yang luas dengan hewan liar yang sesekali muncul jadi pemandangan yang bisa kamu dapat saat berada di sini. Dengan properti pendukung dan outfit yang pas, gak bakal ada yang nyangka deh kalau fotonya di Jawa Timur.

5. Bukit Jaddih
Bukit Jaddih yang berlokasi di daerah Jakan, Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur ini memang kece banget untuk dijadikan lokasi foto pra nikah. Tempat ini sebenarnya merupakan bekas penambangan kapur yang ada di Bangkalan, Madura. Tapi kini lebih dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang eksotis.

Bukit kapur putih kontras dengan air yang berwarna biru, sehingga hasil fotomu bakal kelihatan klasik dan berkelas. Namun kekurangannya, lokasi ini bisa sangat panas di siang hari dan jarang ada pepohonan di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *