Papua  

Kabar Baik! Akhir Agustus KBM Tatap Muka Bisa Dilaksanakan di Nabire

Indonewsdaily.com, Nabire- Penerapan PPKM Level 3 di Kabupaten Nabire akan berakhir pada 30 Agustus mendatang. Sejumlah langkah kebijakan tengah dipersiapkan Pemda Nabire.

Rencana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka merupakan kebijakan yang tengah dipersiapkan Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire. Diakui Kepala Dinas Pendidikan Yulianus Pasang, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Penjabat Bupati Nabire terkait KBM.

Pj Bupati Nabire Anton Toni Mote meminta Kadis Pendidikan untuk mengakhiri masa KBM secara daring sampai tanggal 30 Agustus 2021, selanjutnya melaksanakan KBM luring pada 31 Agustus 2021.

“Bapak bupati menghendaki KBM dibuka secara luring mulai tanggal 31 Agustus, hanya bagi tingkat SMP MTs, SMA SMK yang telah mengikuti program vaksinasi, sedangkan bagi murid yang belum menerima vaksin didarankan tetap belajar daring (rumah) “terang Yulianus, Senin (23/8/21).

Lanjut diterangkannya, pemerintah menginginkan semua murid sekolah tingkat SMP MTs dan SMA SMK untuk menjalani program vaksinasi supaya KBM bisa diikuti oleh seluruh sekolah di Kabupaten Nabire. Namun ternyata tidak semua sekolah melaksanakan vaksinasi dengan alasan mendapat penolakan dari para wali murid.

“Kami berharap semua sekolah bisa mengikuti program vaksinasi supaya KBM tatap muka bisa dilaksanakan merata di sekolah – sekolah menengah, “imbuhnya.

Terkait hal masih adanya sekolah yang belum melaksanakan vaksinasi, pihaknya berkoordinasi dengan Pj Bupati sampai akhirnya didapatkan kesepakatan KBM secara tatap muka dikuti murid yang telah divaksin.

“Sebenarnya kami sudah menyiapkan surat edaran (SE) bagi sekolah-sekolah agar semuanya melaksanakan program vaksinasi, khususnya bagi peserta didik tingkat SMP MTs, SMA SMK. Tetapi karena ada beberapa orang tua yang menemui kami dan meminta vaksinasi bagi anak sekolah tidak perlu dilakukan, SE pun kami cancel, “tutupnya. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *