Sebanyak 22 Desa di Kubu Raya Masuk Realisasi Sandes PEN

Indonewsdaily.com. Kubu Raya, Kalbar- Pelaksanaan Program Sanitasi Perdesaan Pemulihan Ekonomi Nasional (SANDES PEN) Kementrian PUPR sudah mulai direalisasikan di sejumlah desa di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Wakil Bupati Kab. Kubu Raya Sujiwo mengatakan 22 desa di Kabupaten Kubu Raya ditetapkan oleh kementrian PUPR sebagai lokasi realisasi program SANDES PEN tahun anggaran 2021. Hal itu diungkapkan oleh Sujiwo, saat menghadiri kegiatan sosialisasi program SANDES PEN di Balai Desa Limbung dan Sungai Raya Dalam pada Selasa, (10/8/2021).

“Melalui Alokasi APBN Tahun Anggaran 2021 ini, Pemerintah Pusat melalui kementrian PUPR menetapkan 22 Desa sebagai lokasi program SANDES PEN di Kabupaten Kubu Raya,” ujarnya saat menyampaikan sambutan kegiatan sosialisasi program Sandes PEN kepada warga calon penerima manfaat di Desa Limbung, Selasa (10/8/2021).

Sujiwo yang saat ini juga menjadi Bendahara DPD PDIP Kalbar mengatakan, 22 Desa yang ditetapkan kementrian PUPR sebagai lokasi prioritas program Sandes PEN Tahun 2021 di Kab. Kubu Raya tersebut mengacu kepada usulan dari pemerintah daerah melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) di Komisi 5 yang salah satunya membidangi kementrian PUPR.

“Karena keterbatasan alokasi anggaran Daerah (APBD) Kab. Kubu Raya, maka kita perlu untuk mengusulkan program-program pembangunan di daerah kepada pemerintah pusat melalui DPR maupun kementrian, Alhamdulilah ketua Komisi V DPR RI, Bapak Lasarus yang salah satunya membidangi kementrian PUPR berasal dari Kalbar dan ketua kami di DPD PDIP Kalbar,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Jiwo sapaan akrab politisi PDIP tersebut berpesan agar masyarakat dan pemerintah desa bekerjasama saling bergotong royong untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Kubu Raya.

“Masyarakat dan Pemerintah Desa harus pro aktif memikirkan dan membangun desanya, kita harus butuh bekerjasama dan gotong royong untuk kemajuan desa-desa di Kab. Kubu Raya,” ujarnya menutup sambutan kegiatan sosialisasi Program SANDES PEN di Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *