Sholawat Keliling Jadi Cara Warga Siantan Tolak Wabah Corona

Indonewsdaily.com, Kota Pontianak, Kalbar- Beragam cara masyarakat mencegah meluasnya penularan virus covid-19. Salah satunya warga Kelurahan Siantan Tengah, yang melakukan doa bersama sambil membaca sholawat berkeliling kampung di Jalan Parwasal, Kel. Siantan Tengah, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa, (6/7/2021) malam.

Ahmad Fauzi, ketua jamaah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memohon keselamatan di lingkungannya dari penyebaran wabah virus corona.

“Tujuan membaca Shalawat Burdah keliling kampung ini, agar warga di sini selalu dilimpahkan keselamatan dari ancaman virus corona yang setiap harinya semakin membahayakan,” katanya.

Ia menambahkan, membaca Sholawat Burdah merupakan tradisi yang umum dilakukan masyarakat dilingkungannya agar diberikan kesalamatan dan dijauhi dari bala’ (mara bahaya) wabah virus corona. Oleh karena itu lanjutnya, kegiatan ini kedepannya akan rutin dilakukan sampai kondisi membaik.

“Membaca Shalawat Burdah menjadi tradisi masyarakat dilingkungan kami sejak dulu untuk meminta keselamatan dari Bala’, Maka ke depan kegiatan ini akan kami lakukan secara rutin,” ujarnya.

Dari pantauan kegiatan doa bersama ini, cukup menyita perhatian warga sekitar, karena dilakukan dengan membaca shalawat Burdah sambil keliling membawa obor bambu di sepanjang jalan Parwasal, Kelurahan Siantan Tengah, Kota Pontianak, Kalbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *