Banjir Hantam Puluhan Rumah Warga di Kayong Utara Tergenang

Kalimantan238 Views

Indonewsdaily.com, Kayong Utara, Kalbar- Belum usai penderitaan masyarakat akibat wabah virus corona, kini warga Kayong Utara Kalimantan Barat semakin menderita. Musibah banjir yang disebabkan hujan deras di sejumlah wilayah Kalimantan Barat, Rabu, (14/7/2021). Air meluap mengenangi puluhan rumah di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Banjir disertai arus air yang kuat mengantam puluhan rumah warga. Hal itu dikatakan oleh Icha Maulidia salah seorang warga setempat yang rumahnya juga tergenang banjir.

Icha mengatakan banjir setinggi lutut orang dewasa atau kurang lebih 50 cm juga merendam perabotan rumahnya dan milik warga di wilayah tersebut.

“Barang-barang di rumah kami sudah tenggelam seperti kasur, kulkas, mesin cuci dan lain-lain,” ujarnya melalui via pesan kepada wartawan Indonewsdaily.com.

Ia menambahkan, banjir juga mengakibatkan tumbangnya pohon besar di jalan utama simpang Sukada sehingga warga tidak dapat melalui jalan poros tersebut.

“Selain rumah warga, ada pohon besar tumbang di jalan raya sehingga warga tak bisa lewat,” katanya.

Menurutnya, warga diokasi banjir tersebut, saat ini masih tetap bertahan menjaga rumahnya masing-masing dan belum ada upaya untuk mengungsi ke lokasi yang aman.

“Kami tetap di rumah dan berharap semoga air tidak bertambah naik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *