Arsenal Kalah Dari Tim Skotlandia Saat Uji Coba

Indonewsdaily.com – Arsenal yang harus tumbang di laga uji coba saat mereka menghadapi klub asal Skotlandia, Hibernian. The Gunners saat itu harus menyerah 1-2.

Pertandingan persahabatan antara Hibernian vs Arsenal yang telah digelar di Stadion Easter Road, Edinburgh, di hari Rabu (14/7/2021) dinihari WIB. Tim tamu yang telah memainkan beberapa pemain bintangnya seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Willian, hingga Nicolas Pepe.

Arsenal yang saat itu tampil dominan sepanjang 90 menit pertandingan. Skuad asuhan Mikel Arteta telah melepaskan 19 tembakan ke arah gawang (5 on target) dan 65 persen penguasaan bola, berbanding 7 attempts (5 on target) dari Hibernian.

Alih-alih Arsenal dapat mencetak gol, Arsenal justru kebobolan lebih dulu di menit ke-21. Martin Boyle saat itu berhasil menorehkan namanya di papan skor lewat bola tendangan jarak dekat, memanfaatkan blunder fatal kiper muda Arsenal, Arthur Okonkwo.

Tim tamu yang masih terus berupaya untuk menyamakan skor sebelum jeda, tapi upaya mereka masih tidak membuahkan hasil. Kedudukan 1-0 untuk Hibernian bertahan hingga babak pertama.

Hibernian malah dapat menggandakan keunggulan pada menit yang ke-69. Daniel MacKay yang telah membobol gawang Arsenal melalui bola sundulan di dekat sudut gawang.

Arsenal saat itu mendapat peluang emas untuk mencetak gol dua menit berselang. Nicolas Pepe yang saat itu telah dilanggar oleh pemain Hibernian di area kotak terlarang.

Pepe yang saat itu maju sebagai eksekutor juga masih gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Bola tembakannya masih dapat dibendung kiper Hibernian, Kevin Dubrowski.

Arsenal baru bisa mencetak gol di menit yang ke-82. Emile Smith Rowe saat itu mendapatkan umpan crossing dari Hector Bellerin dan menembak bola masuk ke gawang.

The Gunners terus berusaha mencetak gol penyeimbang di waktu tersisa. Namun, upaya mereka masih gagal dan harus menerima kekalahan 1-2 dari Hibernian di laga persahabatan tersebut.

Susunan Pemain

Hibernian: Macey (Dabrowski 46′), McGinn, Hanlon, Porteous (Hallberg 71′), Stevenson, Newell (Magennis 68′), Gogic, Boyle (MacKay 68′), Allan (Campbel 63′), Bradley (Wright 63′), Nisbet (Gullan 80′).

Arsenal: Okonkwo (Hein 46′), Cedric (Bellerin 63′), Clarke (Rekik 46′), Mari, Kolasinac (Giraud-Hutchinson 80′), Nelson (Pepe 46′), Elneny (Henry-Francis 75′), Maitland-Niles (Partey 46′), Willian (Smith Rowe 46′), Nketiah (Balogun 46′), Aubameyang (Lacazette 46′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *