Arsenal Tawarkan 1 Triliun Untuk Pemain Belakang, Ben White!

Indo Sport228 Views

Arsenal yang segera merekrut pemain mahal pertamanya untuk musim baru. The Gunners telah menjalin sebuah kesepakatan dengan klub Brighton untuk pemain dengan posisi bek tengah asal Inggris, Ben White.

Dilaporkan oleh Sky Sports, Arsenal yang saat itu sempat mengajukan penawaran sebesar 40 juta pound sterling kepada Brighton pada bulan Juni lalu tapi masih ditolak. Tim London Utara itu kemudian kini telah menaikkan tawarannya menjadi 47 juta pound sterling tapi Brighton juga masih bergeming.

Negosiasi terus berlanjut sampai di bulan Juli. Sampai akhirnya Brighton benar-benar  bersedia melepas Ben White setelah menerima tawaran Arsenal yang senilai 50 juta poundsterling atau sekitar (Rp 998,1 miliar).

Pemain muda yang berusia 23 tahun itu telah dijadwalkan akan segera menjalani tes medis bersama Arsenal sepulang dari liburan pada tanggal 26 Juli mendatang. Ben White akan menjadi rekrutan kedua dari klub berjuluk Meriam London tersebut. Setelah menggaet Nuno Tavares dari klub Benfica sekitar sepekan lalu.

Ben White yang telah merintis karier di tim junior Southampton lalu dirinya memilih untuk pindah ke Brighton pada musim 2014. Dia sempat juga dipinjamkan ke tim-tim divisi bawah seperti Newport County, Peterborough United, dan Leeds United sebelum akhirnya dia kembali ke Brighton untuk bermain di kompetisi Premier League 2020/21.

Pada musim lalu, Ben White yang membuat 36 penampilan di liga dan bisa membantu Brighton untuk bertahan di level teratas. Penampilan impresif yang telah ditunjukan oleh White hingga ia telah masuk dalam skuad Inggris untuk Euro 2020, menggantikan Trent Alexander-Arnold yang cedera meski tidak dimainkan sampai turnamen berakhir.

Kehadiran Ben White yang akan menebalkan lini pertahanan Arsenal setelah mereka harus terpuruk di musim lalu. Tim besutan Mikel Arteta itu finis kedelapan sekaligus gagal lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak 1995.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *