Arsenal Resmi Mendatangkan Jorginho dari Chelsea

Jorginho. Sumberfoto: instagram @jorginhofrello

Indonewsdaily.com – Arsenal secara resmi mengontrak Jorginho menjelang penutupan jendela transfer Januari. Pemain berpaspor Italia itu direkrut dari Chelsea.

Arsenal mengumumkan Jorginho sebagai rekrutan baru mereka melalui situs resmi klub, Rabu (1/2/2023) dini hari. Jorginho akan memakai nomor punggung 20 dengan Meriam London.

The Gunners tidak membeberkan nilai transfer dan durasi kontrak pemain 31 tahun tersebut. Namun, beberapa laporan media menyebut Arsenal harus merogoh kocek total 12 juta pound untuk mengontrak Jorginho.

Rinciannya 10 juta pound merupakan nilai transfer sedangkan 2 juta pound lainnya berupa bonus. Dia akan dikatakan terikat kontrak selama 18 bulan oleh Arsenal dengan opsi perpanjangan selama satu musim.

Arsenal membutuhkan gelandang baru akibat cederanya Thomas Partey dan Mohamed Elneny. Jorginho menjadi pilihan setelah Arsenal sempat mengincar Moises Caicedo. Arsenal gagal mengontrak Caicedo karena proposal transfer mereka ditolak oleh Brighton & Hove Albion.

Kualitas dan pengalaman Jorginho diharapkan bisa menambah kekuatan lini tengah Arsenal yang sedang mengejar gelar Liga Inggris musim ini. Arsenal saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 50 poin, unggul lima poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Pria berdarah Brasil itu membuat total 213 penampilan untuk Chelsea. Dia membantu The Blues memenangkan gelar Liga Champions dan Liga Europa.

“Jorginho adalah seorang gelandang dengan kecerdasan, kualitas kepemimpinan yang hebat dan pengalaman Liga Premier dan internasional yang luar biasa. Jorginho telah memenangkan gelar dalam karirnya tetapi dia masih memiliki rasa lapar dan keinginan yang besar untuk berkontribusi di sini,” kata manajer Arsenal Mikel Arteta, di klub. situs web resmi.

“Kami sangat senang merekrut Jorginho dan menyambut dia dan keluarganya ke klub,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *