Atlet NPC Kota Mojokerto Sumbang 5 Medali Dalam Pekan Paralimpik Jatim

Indonewsdaiy.com, Mojokerto — Atlet National Paralympic Commite (NPC) Kota Mojokerto sabet lima medali dalam Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur tahun 2021, yang diselenggarakan dari tanggal 20 sampai dengan 24 Mei 2021.

Lima medali itu dipersembahkan oleh Yusuf yang menyabet medali emas cabor lari 100 meter upper dan medali perak lari 200 meter upper, Adi Suwito mendapatkan medali perak cabor tenis meja kelas lower, medali perak dipersembahkan Piti Kifarudin kelas kursi roda cabor tenis meja dan medali perunggu cabor lari 400 meter upper dipersembahkan oleh Ega Pratama.

Wakil Ketua NPC Kota Mojokerto, Ery Purwanti mengaku bangga dengan 10 atlet NPC yang sudah bertanding. Ia juga mengaku senang dengan medali yang sudah dipersembahkan atlet. “Ini sebagai bukti jika disabilitas yang kerap dipandang sebelah mata juga bisa memberikan kontribusi yang sama dalam mengharumkan Kota Mojokerto,” kata Ery yang juga Sekretaris Komisi III DPRD Kota Mojokerto, Senin (24/5/2021).

Lebih lanjut ia berharap agar kedepan 10 atlet kebanggaan Kota Mojokerto ini bisa bertambah baik dari segi kualitas maupun kuantitas “Kedepan atlet NPC bisa meningkat dengan mengikuti even-even yang diselenggarakan di berbagai daerah,” tegasnya.

Penyelenggaran Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur tahun ini, menjadi tahun pertama bagi Jawa Timur. (man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *