Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi saat salurkan bantuan PIP bagi para pelajar.

Bagikan PIP di Sidoarjo, Ketua DPRD Jatim Motivasi Para Pelajar

Indonewsdaily.com, Sidoarjo – Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi SH MHum menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di sejumlah sekolah di Kabupaten Sidoarjo, Rabu (31/8/2022).

Sejak pagi hingga petang, wakil rakyat yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tersebut menyerahkan ratusan beasiswa aspirasi dari Guruh Soekarno Putra dan Puti Guntur Sukarno di tiga sekolah.

Kusnadi datang dengan didampingi Wakil Ketua Bidang Politik, Hari Yulianto dan tenaga ahli DPR RI Guruh Sukarno Putra, Didik Nurhadi.

Di titik pertama, yakni di SMK Darma Siswa 1 Kecamatan Waru, kedatangan Kusnadi dan rombongan disambut tarian selamat datang yang dimainkan sejumlah siswi. Untuk titik kedua dan ketiga, yakni di SDN Jogosatru Kecamatan Sukodono dan SMP YPM 6 Kecamatan Tarik.

Kepada para guru, pelajar dan wali murid penerima beasiswa di tiga sekolah tersebut, Kusnadi menjelaskan beasiswa PIP sebagai kebijakan Presiden Joko Widodo untuk menekan angka putus sekolah.

“Bapak Presiden Jokowi berharap, Indonesia Emas pada tahun 2045, bertepatan dengan 100 tahun kemerdekaan, bangsa dan negara ini ditopang sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing,” ungkap Kusnadi.

Karena itu, lanjut Kusnadi, dirinya berharap seluruh elemen masyarakat, termasuk para pendidik dan wali siswa berperan aktif dalam mewujudkan generas-generasi yang andal.

Kusnadi juga mempersilahkan warga masyarakat untuk tidak segan mendatangi kantor-kantor PDI Perjuangan ataupun para kader di lingkungan masig-masing saat menemui kendala berkaitan dengan program-program pemerintah.

“Saya mohon kepada panjenangan (anda) semua, agar aktif lapor kepada kader PDI Perjuangan yang ada di sekitar bila menemui warga yang mengalami kesulitan. Kami (PDI Perjuangan) akan selalu berusaha hadir dalam kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Kusnadi memotivasi para pelajar agar tidak pernah patah semangat dalam menimba pengetahuan dan menggapai cita-cita.

“Jangan pernah patah semangat dalam meraih asa, Indonesia begitu luar biasa. Di tengah krisis global, Indonesia masih tangguh, dan kami juga akan senantiasa menyertai panjenengan (anda) semua,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Darma Siswa 1 Waru, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Kusnadi. Dirinya dan seluruh pelajar merasa tersanjung telah dikunjungi Ketua DPRD Jawa Timur.

“Beribu-ribu terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Kusnadi dan Tim Relawan Barisan Guruh Soekarno Putra yang telah hadir ke mari, rasa terima kasih begitu luar biasa. Kami sangat bahagia telah ditengok dan diperhatikan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *