Bule Asal Rusia Positif Covid-19 Minta di Deportasi Karena Tidak Punya Uang

Bali224 Views

Indonewsdaily.com, Mangupura, Bali- Warga Negara Asing (WNA) berinisial AN diketahui positif covid-19 di wilayah Canggu, Badung, Bali. Saat di datangi petugas yang bersangkutan menolak karantina, alasannya karena tidak punya uang, bahkan bule tersebut minta dideportasi.

“Dia kan memang mau pulang ke negaranya, makanya dia minta agar dirinya dideportasi” ungkap Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Surya Negara, usai menjemput WNA tersebut di Vila tempat dia menginap.

Dijelaskan juga bahwa proses negosiasi untuk meminta WNA tersebut mejalani karantina tidak mudah dan berlangsung lama, dari jam 4 sore hingga jam setengah 8 malam.

Dari hasil komunikasi bule bersangkutan mengaku tidak punya uang sehingga tidak mungkin melakukan karantina sendiri. Awalnya bule tersebut juga tidak percaya bahwa petugas yang menjemputnya, namun setelah ditunjukkan surat tugas baru dia percaya.

Saat ini bule asal Rusia tersebut sudah di bawa ke hotel Ibis Tuban untuk menjalani proses karantina. Untuk pembiayaan karantina ditanggung oleh Satgas Provinsi atau Pemerintah Provinsi Bali, ungkap Surya Negara dilansir dari Tribun-Bali.com

Dia juga menambahkan bahwa informasi soal WNA tersebut awalnya diperoleh dari pihak imigrasi, lalu langsung disikapi bersama sama Perbekel Canggu, Kepolisian, Dinas kesehatan serta imigrasi, dan juga pas saat itu pihaknya sedang melaksanakan sidak di wilayah Canggu sehingga langsung ditindaklanjuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *