Covid-19 Jadi Kendala Terbesar Pelaksanaan Euro 2020

Indo Sport281 Views

Indonewsdaily.com – Gelaran Euro 2020 tinggal hitungan hari saja. Namun, beberapa tim nasional saat ini telah melaporkan bahwa beberapa pemain mereka telah terjangkit virus COVID-19 di skuadnya.

Euro 2020 yang akan digelar mulai hari Sabtu (12/6/2021). Sebanyak total ada 24 negara akan bersaing untuk memperebutkan trofi, yang terakhir dipegang Portugal.

Jelang pesta sepakbola terakbar se-Eropa itu, beberapa negara peserta masih dililit masalah virus corona. Beberapa pilarnya juga telah dinyatakan positif COVID-19.

Yang terbaru adalah Timnas Spanyol. Dua pemain La Furia Roja telah dinyatakan terjangkit COVID-19 jelang bergulirnya Piala Eropa 2020. Setelah kapten mereka Sergio Busquets, kini pemain belakang mereka Diego Llorente juga dinyatakan tertular.

Keduanya pun saat ini harus menjalani isolasi mandiri, terpisah dari skuad, minimal adalah 10 hari. Artinya, Busquets dan Llorente yang bakal absen pada pertandingan perdana Spanyol di Euro 2020 saat melawan Swedia, pada hari Rabu (15/6) dini hari WIB.

Terakhir, pelatih Luis Enrique telah mengamankan semua pemain seniornya saat menghadapi Lithuania di pertandingan uji coba terakhir. Sebanyak 19 dari 20 pemain adalah pemain debutan, dan masih bisa membantu meraih kemenangan dengan hasil 4-0.

Selain Spanyol, timnas yang juga terdampak virus corona di skuadnya adalah Timnas Swedia. Dua pemainnya, Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg, yang juga juga dinyatakan telah positif virus corona.

Situasi sulit bagi Swedia, sebab mereka tidak akan mencari pemain pengganti buat Kulusevski. Sang pemain sendiri juga sudah dipastikan akan absen di pertandingan perdana Euro 2020 melawan Spanyol.

“Kami juga tidak akan mendatangkan orang lain untuk menggantikan posisi Dejan dan kami masih berharap dia akan segera kembali,” kata dokter tim Swedia Anders Valentin.

Sebelumnya pada awal bulan ini, Timnas Skotlandia juga telah menarik enam pemain dari pertandingan persahabatan mereka ketika melawan Belanda. Itu setelah John Fleck dinyatakan positif selama masa pemeriksaan pra-pertandingan.

Gelandang milik Sheffield United itu kini sedang diisolasi di kamp pelatihan Skotlandia di Spanyol, dan akan melewatkan pertandingan pembuka Euro 2020 saat melawan Republik Ceko, Selasa (14/6).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *