Deretan Kasus Paling Seru di Drama The Devil Judge

Indonewsdaily.com – Drama Korea The Devil Judge bercerita tentang berbagai kasus kejahatan yang kerap kali terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Namun bedanya, para pelaku kejahatan dalam drama ini disidang secara langsung di Live Court yang dipimpin oleh hakim terkenal bernama Kang Yo Han.

Di Live Court tersebut, publik bisa menonton persidangan secara langsung serta melakukan jajak pendapat mengenai hukuman yang pantas diterima oleh tersangka. Terdapat berbagai kasus dan pelaku kejahatan yang berhasil dihukum.

Berikut adalah deretan kasus terseru yang paling mencuri perhatian di drama The Devil Judge:

1. Kasus JU Chemical

Kasus ini menjadi pembuka pada episode awal drama The Devil Judge. JU Chemical dikisahkan melakukan pembuangan limbah yang mampu mencemari aliran air yang bermuara ke sungai yang menjadi sumber mata air bagi penduduk setempat.

Persidangan berlangsung sengit lantaran perusahaan bersikeras bahwa mereka tidak bersalah. Setelah banyak bukti yang terungkap, akhirnya Yo Han (Ji Sung) memberikan hukuman kepada pemilik perusahaan JU Chemical, yaitu Ju Il Do (Jung Jae Sung), dengan hukuman penjara selama 235 tahun. Keputusan Yo Han pun diterima dengan baik oleh publik yang menonton acara persidangan secara langsung.

2. Kasus Lee Young Min

Lee Young Min (diperankan oleh Moon Dong Hyeok) menjadi tersangka kedua yang disidang pada saat Live Court berlangsung. Tantangannya, Young Min bukanlah anggota masyarakat biasa, tetapi anak laki-laki dari Menteri Kehakiman Cha Kyung Hee. Karena itu, Kyung Hee akan melakukan apa saja untuk dapat menyelamatkan Young Min dari hukuman di Live Court.

Young Min sudah banyak melakukan kekerasan verbal maupun fisik kepada banyak orang. Ia tidak segan untuk merusak properti orang lain hingga menyiksa orang yang berani untuk menghalanginya. Publik kemudian melakukan voting dan berharap agar Young Min dihukum berat sesuai dengan kejahatan yang telah ia lakukan.

Yo Han kemudian menjatuhkan hukuman cambuk terhadap Young Min. Hukuman tersebut dilakukan secara langsung agar semua orang bisa melihatnya.

3. Kasus Aktor Nam Seok Hoon

Kasus ketiga yang digelar di Live Court yaitu tentang kejahatan yang dilakukan oleh aktor terkenal Nam Seok Hoon (diperankan oleh Kang Seo Joon). Ia didakwa atas tindakan kekerasan seksual yang dilandasi dari tiga laporan terkait perlakukan kekerasan seksual dan dua tindakan asusila yang dialami oleh korban.

Selama ini Seok Hoon menggunakan posisi yang ia miliki sebagai seorang aktor terkenal untuk dapat memperalat aktris muda yang bekerja dengannya. Jaksa penuntut kemudian mengajukan hukuman selama 20 tahun penjara dan di kebiri secara fisik atas segala kejahatan tersebut.

Sidang kasus Nam Seok Hoon terlihat berlangsung dengan panas, karena Yo Han tidak langsung memberikan keputusan pada hari pertama sidang. Namun, belakangan Yo Han pun menjatuhkan hukuman yang mengejutkan, yaitu dengan hukuman penjara selama 20 tahun, tetapi bukan ke penjara biasa. Seok Hoon dijebloskan ke penjara khusus bagi penjahat yang melakukan kejahatan seksual, yang berlokasi di Texas, Amerika Serikat.

4. Kasus Juk Chang

Juk Chang (diperankan oleh Lee Hae Woon) adalah seorang vlogger YouTube yang melakukan tindak kekerasan dan penghasutan kepada banyak orang. Juk Chang tidak melakukannya sendirian, lantaran ia mempunyai penggemar yang akan membantunya mengerjakan pekerjaan kotor ini. Selain itu, Juk Chang juga sempat menyerang Yoon Soo Hyun (diperankan oleh Park Gyu Young) dan Elijah (diperankan oleh Jang Chae Eun), pada saat keduanya sedang pergi bersama.

Juk Chang merasa dirinya kebal terhadap hukum, karena dia yakin bahwa Presiden Heo Joong Se (Baek Hyun Jin) akan melindunginya. Meskipun begitu, Yo Han tetap menjatuhkan hukuman kepada Juk Chang. Hukuman yang diberikan yaitu dengan tiga tahun penjara dan selama masa percobaan Juk Chang wajib untuk mengenakan gelang elektronik yang bisa melacak keberadaannya. Setelah persidangan, Juk Chang pun menerima ganjaran atas kejahatannya. Ia dipukuli oleh banyak orang dan bisa merasakan sendiri kejahatan yang dahulu ia lakukan terhadap orang lain.

5. Kasus Penipuan yang Dialami Kim Ga On

Kali ini bukan mengenai kasus tidak ditayangkan di Live Court. Ceritanya, Ga On serta keluarganya menjadi korban kasus penipuan. Sebenarnya, Ga On sudah terbiasa untuk menjalani kehidupan yang keras sejak dahulu. Ayah Ga On meninggal lantaran bunuh diri dengan menjadi korban penipuan uang. Sedangkan ibunya yang merasa terkejut menghadapi seluruh kejadian tersebut kemudian pingsan, dan meninggal dunia.

Doh Young Choon menjadi orang yang seharusnya bertanggung jawab atas penipuan kepada kedua orang tua Ga On. Sayangnya, pada saat Ga On dan Yo Han datang ke penjara untuk mengetahui kondisi Young Choon saat ini, orang yang mereka temui dengan nama Doh Young Choon berbeda dari Doh Young Choon yang mereka cari. Yo Han bersama dengan Ga On berusaha untuk menangkap Young Choon yang asli. Mereka kemudian berhasil menemukannya dan menjatuhkan hukuman yang pantas.

Nah, dari semua kasus yang telah diselesaikan oleh Yo Han, kasus mana yang menjadi favoritmu? Drama The Devil Judge dapat disaksikan di Viu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *