Dihadapan Puluhan Awak Media, Ning Ita Pamerkan Layanan Unggulan RSUD Kota Mojokerto

Walikota Mojokerto Ika Pusputasari saat mengenalkan tiga layanan unggulan RSUD.

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Puluhan awak media di Kota Mojokerto diperkenalkan oleh tiga layanan unggulan RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam forum “Ngopi” yang merupakan akronim dari Ngobrol Penuh Inspirasi, Kamis petang (16/2/2023).

Sekitar 80 awak media diajak berkeliling melihat tiga layanan yang ada pada rumah sakit milik pemerintah daerah Kota Mojokerto tersebut. Diantaranya Poli Eksekutif, Cath Lab, dan Antrean Online.

“Saya optimis media ini menjadi partner/mitra bagi pemerintah daerah, kita satu sama lain saling membutuhkan, ada simbiosis mutualisme. Rekan-rekan media butuh informasi untuk bisa diberitakan, begitu juga sebaliknya kami pemerintah daerah membutuhkan media untuk mempublikasikan program-program kami untuk diketahui masyarakat,” terang wali kota.

 

Sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut ingin masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar dan kredibel, salah satunya dalam hal pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Mojokerto.

 

“Tadi teman-teman media sudah diajak berkeliling tiga tempat layanan yang dimiliki RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo. Layanan-layanan itu tidak semuanya dimiliki oleh rumah sakit lain meskipun swasta ataupun milik nya pemerintah,” ungkapnya.

Ning Ita menjelaskan bahwa poli eksekutif merupakan layanan terbaru RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo yang memiliki layanan sebanyak 20 poli spesialis, dengan 57 dokter spesialis.
Dalam poli eksekutif tersebut masyarakat bisa mendapatkan layanan dengan fasilitas ekslusif dan privat, serta tidak perlu mengantre.

“Semua serba eksekutif, ruangan ber-AC, tidak perlu mengantre, ruang tunggu seperti di lobby hotel, pokoknya semua serba eksekutif,” terangnya.

Sementara untuk Cath Lab, RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo menjadi rumah sakit pertama yang memiliki Layanan kateterisasi jantung (cath lab) di Mojokerto raya.

“Cath lab ini sudah 4 tahun berjalan di RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo, dan cath lab ini adalah satu-satunya yang ada di Mojokerto raya,” jelasnya.

Terkait dengan pendaftaran antrean online, saat ini RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo telah mengintegrasikan sistem antrean online RSUD yang sudah berjalan selama ini melalui “Si-Mapan” dengan sistem pendaftaran dari JKN sesuai kebijakan dari pemerintah pusat.

Puluhan awak media diajak berkeliling melihat beberapa layanan RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto -Jen

“Alhamdulillah kemarin kita datangkan teman-teman programer dari Diskominfo, alhamdulillah sekarang sudah berhasil terintegrasi antara “Si-Mapan” dengan sistem pendaftaran dari JKN,” jelasnya.

Menurut Ning Ita, berbagai pelayanan yang diberikan oleh RSUD dr.Wahidin Sudiro Husodo ini harus tersampaikan dengan benar kepada masyarakat khususnya warga Kota Mojokerto.

Dalam kesempatan ini, turut hadir mendampingi Ning Ita, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto Santi Ratnaning Tiyas, serta Direktur RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto dr. Sulaiman Rosyid, M.M.Kes. (* * *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *