Ribuan Masyarakat Hadiri Ngaji Bareng Cak Nun untuk Peringati Isra MI’raj

Ribuan masyarakat hadiri ngaji bareng cak Nun.

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Ribuan masyarakat hadir dalam acara peringati Isra MI’raj 2023 yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto. Ribuan masyarakat hadir mendengar tausiah dari Emha Ainun Najib yang akrab dipanggil Cak Nun bersama Kyai Kanjeng.

Ngaji bareng ini digelar di Gedung Olahraga (GOR) dan Seni Mojopahit, Jalan Gajah Mada, Rabu malam (15/2/2023).

Masyarakat Kota Mojokerto, sangat antusias mengikuti pengajian tersebut. Bukan hanya warga Kota Mojokerto saja namun warga dari luar kota Mojokerto juga ikut menghadiri pengajian tersebut. Meski sedang diguyur hujan, warga setempat tetap berbondong-bondong.

Gedung Olahraga Dan Kesenian Gajah Mada Kota Mojokerto terlihat penuh dengan para jamaah yang turut serta menghadiri pengajian bareng mbah Nun pada malam hari ini.

Dibuka dengan qiroah dari ananda Ayrora Nugroho juara mtq anak 2022 juara mtq pelajar se jawatimur delegasi mtq jawa timur. sebelumnya acara telah dibuka dengan nyanyian shalawat yang diiringi oleh rebana dan alat musik tradisional yang dibawakan Kyai Kanjeng.

Dengan diikuti oleh Walikota Mojokerto Ika Puspuitasari dan para jajaran tamu undangan VVIP beliau datang dengan sumringah dan dengan ciri khasnya yaitu memakai hem putih dan vest hitam dilengkapi dengan peci merah putih yang selalu beliau pakai disaat majelis juga hari hari biasa.

Dalam ngaji bareng, Cak Nun mendoakan para sesepuh dan seluruh keluarga kita juga para pendiri Kota Mojokerto.

“Malam ini dalam acara ngaji bareng mbahnun untuk memperingati isra’ miraj mari kita mendoakan para sesepuh kita dan seluruh keluarga kita juga para pendiri kota mojokerto” ucap cak Nun pada pengajian pada malam hari ini.

Cak Nun berharap agar semua yang hadir berbagai apapun kondisinya. “Biarlah bagaimana hidup, biarlah bagaimana kondisi Indonesia, yang penting kalian semua bersama Allah dan Nabi,” ujarnya.

Sementara itu, Ning Ita ( Sapaan akrab Walikota Mojokerto ) mengatakan kehadiran Cak Nun bersama Kyai Kanjeng diharapkan mampu membawa kebahagiaan bagi masyarakat kota Mojokerto.

“Kita tidak melihat latar belakang kita. Apa etnis dan agama kita, kekompakan kehidupan masyarakat kota Mojokerto adalah modal utama kita bisa membangun, sehingga kita bisa melihat capaian-capaian yang memberi manfaat secara langsung buat masyarakat”, ucapnya.

Dengan kehadiran Cak Nun dan rombongan, Ning Ita mengajak hadirin untuk bersholawat dan ngaji bersama. “Kita ngaji bareng pada malam hari ini, kita pintar bersama-sama beliau. InsyaAllah ilmunya bermanfaat bagi kita semua.

“ Terakhir saya bersyukur allah memberi kesempatan mbah nun dan kyai kanjeng bisa rawuh di mojokerto, kerawuhan panjenengan akan meningkatkan indeks kebahagiaan warga mojokerto,” sambutan Ning Ita selaku wali kota mojokerto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *