Dua Dapur Milik Warga Bandungrejosari Ambrol Akibat Longsor

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Diguyur hujan deras di Kota Malang, dua rumah di RT. 10 RW. 01 Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang jebol Selasa (16/11) siang. Kedua rumah tersebut milik Upin dan Masita, yang mengalami pergesaran pondasi di bagian dapur hingga menyebabkan dinding dapurnya jebol.

Kapolsekta Sukun AKP Nyoto Gelar membenarkan kejadian tersebut. Beruntungnya tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB saat kondisi hujan lebat. Tiba-tiba terdengar suara retakan di tembok dapur rumah korban.

“Pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri, saat mulai terdengar suara retakan dinding, yang suara gemuruh semakin membesar,” ujarnya.

Kedua pemilik rumah saat itu sedang memasak, dan mengetahui hal tersebut keduanya berlari keluar rumah. Warga yang berada di sekitar lokasi juga membantu keduanya untuk mengevakuasi diri.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun Aipda Budi Setyo Dermawan mengungkapkan, bahwa bersama dengan warga sekitar langsung membantu memberikan penyangga di rumah korban. Hal tersebut untuk mencegah adanya longsoran susulan, dari bagian rumah yang tidak tersangga.

“Kami evakuasi pemilik rumah atas nama Upin ke rumah anaknya ata. Dan saat ini kami masih melakukan tindakan sementara, agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *