Bagian Belakang Rumah Warga Kampung Putih Ambrol Akibat Longsor

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Hujan lebat di areal malang raya pada Sabtu (13/11/2021) sore tadi membuat bangunan dapur milik warga kampung putih kelurahan Klojen mengalami ambrol atau longsor ke aliran sungai Brantas, untungnya dalam peristiwa nihil korban jiwa .

Kejadian ini diketahui sekitar pukul 15.45 WIB, tepatnya di rumah yang berada di RT. 01 RW. 06 Kelurahan Klojen atau belakang Bank BCA Jalan Basuki Rahmad Kota Malang dan sudah tidak dihuni sejak 5 tahun karena pemilik sudah meninggal dunia.

Selain sebagian rumah hilang karena longsor, dapur rumah milik Rizki (23) yang bersebelahan dengan lokasi longsor juga turut terdampak.

“Sekarang dapur tidak bisa dipakai karena miring dan rawan ambrol sepertinya,” ujarnya saat ditemui awak media, Sabtu (13/11).

Sebelum longsor terjadi, Rizki bersama keluarga sudah memindahkan barang-barang yang ada di dapur, setelah pada Selasa (9/11) lalu, Kos-kosan yang tak jauh dari rumahnya ambrol.

“Jadi memang dapur mau dipindah ke depan rumah. Karena kondisi sudah tidak memungkinkan, dan melihat rumah tetangga ambrol kemarin,” kata dia.

Dapur di rumah Rizki memang dibuat semi permanen dengan menggunakan kayu, bambu dan papan kayu. Untung saat kejadian tidak memakan korban jiwa.

“Saya sama keluarga dirumah total ada 4 orang tadi. Saat kejadian terdengar suara Jebruakk tiga kali, untung semuanya ada didepan rumah,” terang Rizki.

Ia pun menyampaikan pada sekitar pukul 17.00, Babinsa dan petugas BPBD Kota Malang telah datang ke tempatnya untuk melakukan pengecekan.”Ini tadi petugas juga sudah dateng setelah longsor,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *