Film Dune Akan Tayang Perdana di Venice Film Festival 2021

Film Dune dijadwalkan akan tayang perdana di Venice International Film Festival 2021 yang akan berlangsung di Venesia, Italia, pada 1 hingga 11 September 2021 mendatang.

Sebagaimana yang dilansir dari Ace Showbiz, Dune bakal ditayangkan di Lido dalam acara Sala Grande pada 3 September 2021 mendatang, tepatnya dua hari usai festival film bergengsi tersebut resmi dibuka.

Dune sendiri adalah sebuah film hasil adaptasi dari novel dengan judul sama karya penulis Frank Herbert yang dirilis pada tahun 1965 silam. Sejak belum diadaptasi menjadi sebuah film, Dune sendiri sudah memiliki banyak penggemar setia.

Novel Dune diketahui pertama kali diadaptasi menjadi film pada tahun 1984 silam. Kemudian, pada tahun 2000 lalu, kisahnya diadaptasi menjadi serial televisi dan berhasil menjadi salah satu serial televisi dengan genre fiksi ilmiah yang memiliki nilai tertinggi sepanjang sejarah.

Film Dune kali ini adalah produksi ulang dari Dune yang dirilis pada tahun 1984 silam. Film ini bakal menjadi film pertama dari dua film Dune yang telah direncanakan oleh rumah produksi Warner Bros sejak awal.

Sebelumnya, pihak Warner Bros berencana untuk merilis Dune di bioskop serta di layanan streaming HBO Max secara bersamaan pada 1 Oktober 2021 mendatang. Perilisan tersebut memang telah menjadi strategi Warner Bros di tahun 2021 lantaran hingga saat ini dunia masih dilanda pandemi.

Meski demikian, seperti yang dikutip dari NME, Warner Bros belum yakin mengenai rencana perilisan yang mereka buat. Pasalnya, hanya terdapat dua dari empat film yang berhasil untung dengan cara perilisan secara bersamaan di bioskop dan HBO Max ini.

Sejak awal sutradara Denis Villeneuve kurang setuju dengan adanya rencana perilisan secara bersamaan. Ia menilai, dengan melakukan perilisan seperti itu Dune tidak akan berkesempatan untuk menunjukkan performa dari segi finansial yang didapatkan dari penjualan tiket di bioskop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *