Kacper Kozlowski Bikin Jude Bellingham Tidak Lama Menyandang Rekor Sebagai Pemain Termuda di Euro

Kacper Kozlowski bikin Jude Bellingham tidak bisa lama-lama menyandang sebuah rekor di gelaran Euro 2020 kali ini. Cuma berselang enam hari saja Bellingham jadi pemegang rekor yang baru, sebelum kini digeser Kozlowski.

Di ajang Euro 2020 ini, yang telah digelar di tahun 2021, Bellingham berhasil memecahkan rekor pemain termuda di ajang itu seiring dengan penampilannya buat timnas Inggris ketika menghadapi Kroasia pada 13 Juni lalu.

Jude Bellingham yang masih berusia 17 tahun dan 349 hari ketika dirinya tampil menggantikan Harry Kane di menit ke-82 laga di Wembley, dalam kemenangan tipis 1-0 yang telah dicatatkan oleh the Three Lions atas Kroasia. Tapi rekor ini tidak bisa bertahan lama.

Dalam hitungan hari saja, rekor pemain termuda yang berhasil tampil dalam babak utama perhelatan Piala Eropa sudah harus berpindah tangan lagi lewat penampilan pemain muda lainnya yakni, Kacper Kozlowski enam hari usai torehan yang dicetak oleh Jude Bellingham.

Kacper Kozlowski saat ini telah resmi menjadi pemain paling muda yang berhasil tampil dalam sebuah pertandingan Piala Eropa. Ia juga telah melakukannya pada usia 17 tahun dan 246 hari, ketika mereka membantu Polandia bermain imbang 1-1 melawan Spanyol, Sabtu (19/6).

Dalam catatan Sportskeeda, Kacper Kozlowski tidaklah asing dengan pencapaian berupa pemecahan rekor. Pesepakbola yang juga membela klub Polandia Pogoń Szczecin itu sebelumnya juga pernah menjalani debut di liga dalam usia yang masih sangat muda yakni 15 tahun dan 215 hari.

Pada bulan Januari 2020, Kacper Kozlowski yang saat itu sempat mengalami kecelakaan mobil bersama dua rekan satu timya di klub ketika hendak berangkat latihan.

Namun, ia saat itu telah mampu pulih dari cedera itu dan mulai dipanggil ke timnas Polandia pada bulan Maret 2021 lalu. Sejauh ini sosok yang berposisi sebagai pemain tengah itu, dan bahkan dapat julukan Paul Pogba-nya Polandia, sudah punya 4 caps.

Kacper Kozlowski juga telah tercatat sebagai pemain paling muda dalam skuad Euro 2020. Dengan kata lain rekornya sebagai pemain termuda yang berhasil tampil di babak utama gelaran Piala Eropa kali ini tidak akan segera dipecahkan dengan pemain lain, paling tidak sampai Euro berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *