Francesco Bagnaia Persembahkan Kemenangan GP Valencia Untuk Rossi

Indonewsdaily.com – Francesco Bagnaia senang betul dengan kemenangannya di MotoGP Valencia 2021. Sebab hasil ini bertepatan dengan balapan terakhir Valentino Rossi di MotoGP.

Bagnaia yang meraih pole position di MotoGP Valencia, Minggu (14/11/2021) malam WIB, memang kesulitan di awal karena sempat disalip rekan setimnya di Ducati Jack Miller dan pembalap Suzuki Joan Mir.

Tapi, Bagnaia hanya butuh lima lap untuk kembali ada di posisi terdepan dan berhasil dipertahankan hingga akhir balapan. Bagnaia pun meraih kemenangan keempatnya musim ini sekaligus yang ketiga dari enam balapan terakhir.

Bagnaia pun juga berhasil mengantarkan Lenovo Ducati menjuarai klasemen tim MotoGP 2021. Tapi, kegembiraan Bagnaia tak sampai di situ karena dia berhasil ada di podium pertama pada balapan terakhir Rossi.

Ya, Rossi adalah guru Bagnaia di VR46 Academy dan baru saja melakoni balapan pamungkasnya di MotoGP, setelah 20 tahun berkarier di sana. Rossi sendiri finis posisi ke-10 di seri terakhir ini.

Bagi Bagnaia, kemenangan pantas dipersembahkan untuk Rossi yang sudah membantu karir balapannya hingga seperti sekarang.

“Ya, luar biasa sekali! Cara terbaik untuk merayakan kepergian Vale adalah dengan menang menggunakan helm ini dan Vale Rossi ada di podium dengan saya, sungguh membahagiakan,” ujar Bagnaia seperti dikutip Crash.

“Musim ini kami lebih dewasa dan belajar banyak. Kami sangat kompetitif. Saya rasa kami sudah siap untuk bertarung jadi juara dunia MotoGP musim depan,” sambungnya.

“Tapi untuk sekarang, yang terpenting adalah merayakan Vale dan saya ingin berada di paddock bareng dia.”

“Valea adalah teman sekaligus kakak untuk kami (pembalap akademi) dan dia sangat membantu kami setiap saat. Apa yang sudah diberikannya kepada kami dan apa yang masih dia lakukan untuk kami setiap harinya. Minimal inilah persembahan saya untuknya.”

“Kemarin saya coba membantunya di kualifikasi, hari ini dia bersama saya setelah balapan, ini hari yang luar biasa untuk saya. Ini adalah kemenangan terbaik saya, karena saya memulai balapan dengan buruk dan akhirnya bisa bangkit. Akhirnya saya bisa menang di balapan terakhir Vale,” tutup Francesco Bagnaia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *