Daftar Lengkap Line Up Rider MotoGP 2022

Indonewsdaily.com – MotoGP 2022 baru akan dimulai Maret mendatang, namun 12 tim peserta telah mengumumkan line up pembalap mereka untuk musim depan. Berikut daftarnya.

Yamaha masih mempertahankan juara dunia baru, Fabio Quartararo. Ia kembali berduet dengan Franco Morbidelli, yang sejak paruh musim lalu dipromosikan ke tim pabrikan.

Petronas Yamaha SRT mengundurkan diri dari MotoGP, namun manajemen yang dipimpin oleh Razlan Razali tetap bertahan dan membentuk tim baru bernama Yamaha RNF MotoGP Team. Andrea Dovizioso menjadi andalan mereka, ditemani Darryn Binder yang naik dua tingkat dari Moto3.

Beralih ke Ducati. Pabrikan Italia itu menurunkan 4 tim. Ducati Lenovo sebagai tim pabrikan masih akan memasangkan Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Pramac Racing juga tetap setia kepada Johann Zarco dan Jorge Martin.

Valentino Rossi boleh pensiun dari MotoGP, namun namanya tetap hadir lewat Racing Team VR46. Luca Marini akan mengisi satu kursi, didampingi anak didik Rossi lainnya, Marco Bezzecchi yang sudah melangkah dari Moto2.

Gresini Racing resmi berpisah dari Aprilia, beralih ke Ducati. Seperti VR46, mereka juga mengandalkan dua pebalap Italia, yakni Enea Bastianini yang tahun ini meraih 2 podium dan Fabio Di Giannantonio yang naik dari Moto2.

Honda tidak merombak komposisi pembalapnya. Marc Marquez dan Pol Espargaro masih menjadi andalan tim pabrikan, sementara slot di tim satelit juga diisi oleh Takaaki Nakagami dan Alex Marquez.

Suzuki juga akan terus mengandalkan Joan Mir dan Alex Rins, begitu juga Aprilia, yang akan memulai musim penuh pertama bersama Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. KTM Red Bull yang tahun ini meraih 2 kemenangan dan 4 podium, juga mengandalkan Brad Binder dan Miguel Oliveira.

Perubahan besar terjadi di tim Tech3, dimana Remy Gardner juara dunia Moto2 2021 akan berpasangan dengan Raul Fernandez yang merupakan runner-up Moto2 2021. Keduanya mengisi slot yang ditinggalkan Iker Lecuona (pindah ke WSBK) dan Danilo Petrucci ( pindah ke Reli Dakar).

Susunan pembalap MotoGP 2022

 

Monster Energy Yamaha MotoGP

– Fabio Quartararo

-Franco Morbidelli

 

WithU Yamaha RNF MotoGP Team

-Andrea Dovizioso

– Darryn Binder

 

Tim Ducati Lenovo

– Francesco Bagnaia

– Jack Miller

 

Pramac Racing

– Johann Zarco

-Jorge Martin

 

Racing Team VR46

– Luca Marini

– Marco Bezzecchi

 

Gresini Racing

– Enea Bastianini

– Fabio Di Giannantonio

 

Repsol Honda

-Marc Marquez

-Pol Espargaro

 

LCR Honda

– Takaaki Nakagami

– Alex Marquez

 

Tim Suzuki Ecstar

– Joan Mir

– Alex Rins

 

Aprilia

– Aleix Espargaro

-Maverick Vinales

 

KTM Red Bull

– Brad Binder

-Miguel Oliveira

 

KTM Tech3

– Remy Gardner

– Raul Fernandez

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *