Gandeng UMKM, Pengusaha Muda Asal Bali Ini Rutin Bagikan Nasi Bungkus

Bali, Indo Youth241 Views

Indonewsdaily.com, Kuta, Bali- Pariwisata Bali sedang mati suri dihantam pendemi covid-19 yang belum juga mereda, tidak terkecuali pelaku UMKM sangat terpukul akibat pandemi ini. Melihat situasi seperti itu, menggugah empati seorang pengusaha muda asal Legian Kuta Bali bernama I Kadek Karya Yoga Utama. Pengusaha muda ini berinisiatif membagikan nasi bungkus untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dengan menggandeng UMKM sekitar.

Dia bersama teman-temannya membagikan nasi bungkus kepada pengendara yang lewat dan juga  para pedagang kaki lima (PKL) di sekitar lokasi kegiatan.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap bulan, hari ini kita membagikan 1000 nasi bungkus di dua lokasi, di jalan pantai Kuta dan jalan Dewi Sri,” kata pemilik usaha RDNB jewelry yang akrab di panggil Kadek Yahya, Sabtu (31/7/2021).

Lebih lanjut Kadek Yahya berharap kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 terutama mereka yang membutuhkan.

“Karena sekarang lagi PPKM kita bagikan di jalan, biasanya kita bagikan di panti asuhan. Kegiatan bagi nasi ini kita ambil dari 10% keuntungan usaha,” sambung Kadek.

Aksi kadek Yahya dan teman teman mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan pelaku UMKM. Salah seorang warga Legian yang saat ini menjalankan usaha nasi bungkus, Neny Asparini, sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan sekelompok anak muda ini. “Ditengah pandemi covid-19, apalagi situsi PPKM seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Aksi mereka sangat luar biasa,” tutur Neny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *