Gelombang 22 Kartu Prakerja Sudah Diumumkan, Segera Cek!

Indonewsdaily.com – Peserta yang lolos seleksi kartu prakerja gelombang 22 resmi diumumkan pada Senin 1 November 2021 Sore tadi.

Selanjutnya, peserta yang lolos kartu prakerja gelombang 22 ini diminta segera mengikuti pelatihan sebelum habis masa waktunya selama 30 hari dengan login di www.prakerja.go.id web resminya.

“Selamat bagi Sobat yang telah lolos sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 22!,” tulis akun Prakerja dalam media sosialnya.

Head of Communication Manajemen Kartu Prakerja Louisa Tuhatu sebelumnya mengungkapkan jika kuota yang tersedia pada gelombang 22 kartu prakerja sebanyak 46 ribu.

Kuota 46 ribu tersebut berasal dari pencabutan status kepesertaan pada gelombang 18 sampai 21. Disebutkan jika pada gelombang 22 menjadi gelombang pemulihan di semester 2 tahun ini yang tidak memenuhi syarat.

Untuk peserta yang sudah lolos, berikut langkah-langkah yang harus diikuti dalam pelatihan Kartu Prakerja:ㅤㅤ

1. Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia.

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.

3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhan.

4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja.

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut.

Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Gunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan.

“Jaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja agar Sobat dapat terus membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi,” tulis Akun Prakerja di sosmednya.

“Pastikan Sobat memilih pelatihan dengan saksama karena kesempatan Sobat untuk mengikuti program Kartu Prakerja hanya satu kali. Jadi, pilih pelatihan dengan bijak.Jika mengalami kesulitan saat membeli pelatihan, Sobat dapat menghubungi contact center mitra Digital Platform yang Sobat pilih,” himbauan buat peserta yang lolos gelombang 22.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *