Getaran Gempa di Pacitan Dirasakan Warga Blitar

Indonewsdaily.com, Blitar – Gempa berskala 4,8 Magnitudo yang terjadi di Pacitan pukul 12.00 WIB tadi, ternyata juga dirasakan oleh warga Blitar. Seorang warga warga Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Lia, mengatakan meja dan kursi di rumahnya tiba-tiba bergetar seakan sedang ada truk yang melintas di depan rumah.

“Saya pikir ada truk lewat. Saya alihkan pandangan keluar kok gak ada apa-apa. Meja kerja saya dan meja TV bergetar, seperti ada kendaraan besar lewat depan rumah,” aku Lia, Rabu (13/10/2021).

Hal yang sama juga dialami oleh Dwi, warga Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Saat itu dia sedang nonton TV di dalam rumah ketika ada guncangan gempa dengan kekuatan M 4,8 berpusat di Pacitan.

“Saya langsung nyetatus horeg. Tapi kok teman-teman saya lainnya gak ada yang kerasa. Apa mungkin saya agak ngantuk tadi ya,” jawab Dwi.

Namun banyak juga warga Blitar yang mengaku tidak merasakan guncangan gempa tersebut. Seperti Irvan warga Garum di aplikasi percakapan grup komunitasnya. “Aku kok gak kroso blas lur,” tulisnya

Gempa dengan kekuatan M 4,8 mengguncang Pacitan. Lokasi gempa di 8.87 Lintang Selatan dan 110.97 Bujur Timur. Di kedalaman 55 km, dengan posisi 78 km barat daya Pacitan.

Hingga saat ini belum ada laporan terkait kerusakan yang diakibatkan oleh gempa tersebut, baik dari BPBD kabupaten maupun Kota Blitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *