Hendak Beli Obat, Pemuda Asal Blitar Terjatuh Ke Jurang Lembah Dieng

Jawa Timur303 Views

Indonewsdaily.com, Malang- Warga sekitar Lembah Dieng Kelurahan Karangbesuki Kecamatan Sukun dihebohkan seorang pemotor terjatuh ke jurang sedalam 20 meter yang berada di aliran sungai kering selatan Perum Delta Dieng, Minggu (4/7/2021).

Informasi yang diperoleh Indonewsdaily.com, kejadian diketahui sekitar pukul 21.00 wib, Sabtu (3/7) malam. Saat itu korban yang mengendarai Honda Beat plat nomer AG 6283 KAA, yang merupakan salah satu karyawan Warung Jogja. Korban diketahui bernama Aji Agung ( 25) warga Dusun Sidomulyo RT 04 RW 01 Desa/Kecamatan Wates Kabupaten Blitar .

Diceritakan Aji saat diwawancarai Indonewsdaily.com dilokasi, saat itu dia hendak membeli obat untuk asam lambungnya yang sedang kambuh. Dalam perjalanannya tiba tiba kepalanya terasa pening dan pusing. Namun tetap dipaksakan hingga sesampai di lokasi kejadian motornya menabrak pembatas sungai kering yang berada di selatan persis Perum Delta Dieng.

“Tiba-tib Brakkkkk..terus saya kayak terbang hingga terjatuh ke dalam jurang sungai kering ini sedalam 20 meter,” cerita Aji Agung.

Sementara Harianto salah satu Satpam Perum Delta Dieng mendengar suara tabrakan. Dia lantas mencari sumber suara tersebut, ternyata ada motor tergeletak di pembatas sungai kering namun orangnya tidak ada.

“Hanya terdengar suara braaak. Lantas saya cari kok ada motor namun orangnya nihil dan ketika saya senter kearah bawah jurang sungai kering baru diketahui ada korban sudah kondisi tergeletak,” ucapnya.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Mapolsekta Sukun hingga diteruskan ke Satkom RJT hingga ke Tim Rescue Semut Ireng Damkar Kota Malang untuk membantu evakuasi korban dari dalam jurang.

“Korban alami luka patah tulang di lengan kiri serta luka lecet di dahi serta punggung,” terang Luky petugas medis RJT Kota Malang .

Selanjutnya korban dievakuasi dari bawah keatas oleh para tim evakuasi gabungan lantas dilarikan ke RSSA Kota Malang untuk mendapatkan perawatan.

“Evakuasi korban hampir memakan waktu 1 jam lamanya karena faktor medan yang sulit serta minim penerangan serta kedalaman jurang sungai kering sekitar 20 meter. Tapi Alhamdulillah korban bisa diselamatkan .” tutup Nanang Anggota Rescue Semut Ireng. ( Agus )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *