Gudang Matras RSUD Jombang Terbakar

Indonewsdaily.com, Jombang- Kebakaran melanda gudang tempat menyimpan matras cadangan milik RSUD Jombang, Senin (2/8/2021). Kebakaran menyebabkan kepanikan orang-orang yang ada di dalam gedung tersebut berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Api diketahui membakar bagian gudang aset dan perbekalan RSUD Jombang sekitar pukul 10.00 WIB. Para pengunjung rumah sakit pun keluar dan berusaha meloloskan diri dari kobaran api. Lokasi kebakaran berdekatan dengan layanan poli RSUD Jombang.

“Yang terbakar hanya matras cadangan di dalam gudang tersebut, itu bukan matras baru, kami pakai saat terjadi lonjakan pasien. Asapnya memang banyak dari matras, sedikit paniklah,” kata Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

Api mulai padam sekitar pukul 10.30 WIB setelah sejumlah pegawai RSUD Jombang berupaya memadamkan api menggunakan apar. Selain itu, 3 mobil PMK diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

“Tidak ada pasien yang kami evakuasi,” terang dr Pudji.

Pudji menyebut jika kebakaran tersebut terjadi diduga karena puntung rokok milik pengunjung.

“Mungkin ada keluarga pasien yang buang air besar sambil merokok di kamar mandi, lalu puntungnya dibuang ke situ (gudang),” ungkapnya.

Pasca kejadian ini, lanjut dr Pudji, pihaknya akan memindahkan semua logistik RSUD Jombang ke rumah dinas yang kosong. “Kami mungkin lebih ke kewaspadaan saja. Pengunjung dilarang merokok. Gudang itu kami kosongkan, barang cadangan kami relokasi ke rumah dinas yang kosong,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *