Hal Menarik di FORDA 1 Jatim Selain Berkompetisi Juga Jalin Silahturahmi

Salah satu peserta sedang perform di gelaran ferstival Dansa (seni tari).

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Gelaran Festival Olah Raga Rekreasi Daerah (FORDA) 1 Jatim Semakin tampak semakin meriah di hari ke tiga, nampak atlet atau penggiat olahraga Dansa dan seni tari dari kontingen peserta yang berlaga begitu antusiasnya.

Olahraga rekreasi seperti dalam FORDA sendiri memberi makna bagaimana masyarakat terdahulu sangat gemar berolahraga. Kesemuanya mempunyai filosofi kehidupan yang terkandung di dalamnya, seperti yang di gelar di Malang Town Square (MATOS) dari rangkaian acara FORDA kali ini diadakan lomba atau pertandingan Dansa (seni tari) pada hari Senin tanggal (29/5/2023) pada pukul 10:00-15:30 WIB, sehingga hal menarik adalah selain berkompetisi juga jalin silahturahmi antar atlet serta crue pelatih dan official.

Dalam festival dansa dan seni tari ini di ikuti kurang lebih 100 kelompok peserta yang memperebutkan beberapa kategori.

Seperti yang ungkapkan Ketua Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Sintarini Himawan mengatakan bahwa pihaknya berharap ada dukungan penuh dari seluruh masyarakat Jawa Timur dan dari semua pihak terkait.

“Karena tujuan FORDA ini adalah tidak sekedar kita kompetisi tetapi ada tujuan utama kita adalah untuk menyehatkan masyarakat dan mengajak masyarakat untuk sehat dan bugar karena nilai sukses sebuah daerah itu bisa dilihat dari kebiasaan masyarakat nya karena itu menjadi bukti kalau masyarakatnya maju.” ungkapnya kepada indonewsdaily.com.

Selain itu Sinta menambahkan dan berharap Dansa dan Seni tari adalah sebuah olah raga yang menyenangkan.

“Tentunya olahraga masyarakat seperti ini bisa membumi di tengah masyarakat di Kota Malang ini karena disamping sehat juga bisa berprestasi mana kala akan kita kirim juaranya ke FORNAS di bandung kelak,” terangnya.(29/5/2023)

Sementara beberapa waktu lalu Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Malang Baihaqi menambahkan, jumlah atlet atau penggiat olahraga dari Kota Malang untuk FORDA 1 Jatim ini adalah sebanyak 698 orang. Mereka bakal berpartisipasi dalam 31 cabang organisasi olahraga masyarakat dan 109 pertandingan.

“Kita semuanya ikut dan target bapak Wali Kota Sutiaji, adalah Tri Sukses. Sukses selaku tuan rumah, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Artinya kita ditarget juara umum dengan bersaing 21 kabupaten/kota yang mengikuti. Ada kurang lebih 2186 kontingen penggiat olahraga yang akan bersaing di FORDA 1 Jatim Kota Malang,” jelas Baihaqi. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *