Ini Dia Deretan Film Box Office Yang Bakaln Tayang di Bioskop Indonesia

Indonewsdaily.com – Box office Korea pada pekan ini turut diramaikan dengan kehadiran dari dua film baru, yaitu Fast & Furious 9 THE FAST SAGA (F9) dan juga Stand by Me Doraemon 2. F9 menjadi salah satu film yang berhasil dengan menjual lebih dari 1 juta tiket dalam pekan debutnya di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19 ini.

Tidak hanya itu saja, F9 juga langsung menempati posisi keempat dalam film yang berhasil menjual lebih dari 1 juta tiket di sepanjang tahun 2021. Tiga posisi teratasnya diketahui ditempati oleh film Soul, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train, dan Minari.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dewan Perfilman Korea, berikut merupakan lima box office Korea pada pekan ini.

1. F9: THE FAST SAGA

Sumber foto Film Daily

Film ini bercerita mengenai anggota kelompok Dom bakal berhadapan dengan Jakob Toretto (John Cena), yang merupakan saudara laki-laki Dom yang selama ini tidak terlihat. Jakob bajal bekerja sama dengan Cipher (Charlize Theron) yang merupakan seorang peretas jahat dalam The Fate of the Furious.

Mereka juga akan memperlihatkan trik baru yang selama ini belum pernah dilakukan yaitu dengan mencoba terbang dengan mobil Pontiac Fiero yang diikatkan ke mesin roket.

Fast & Furious 9 THE FAST SAGA juga akan memperlihatkan kehadiran kembali dari Sung Kang sebagai Han Lue yang mengejutkan para penggemar lantaran karakternya telah dianggap mati sejak The Fast and the Furious: Tokyo Drift pada tahun 2006 lalu.

Film ini diketahui berhasil menjual sebanyak 1,132,897 tiket di 2.296 layar dan menghasilkan sebesar US$9,8 juta pada pekan debutnya.

2. Stand by Me Doraemon 2

Sumber foto suara.com

Stand by Me Doraemon 2 baru mulai tayang di Korea Selatan sejak 19 Mei 2021 lalu. Pekan ini, film tersebut mampu menjual sebanyak 58.027 tiket di 631 layar dan mendapatkan sebesar US$451,7 ribu.

Film tersebut bercerita tentang Nobita yang hendak menikah dengan Shizuka yang disukainya sejak ia masih kecil. Namun, pernikahan tersebut tidak langsung berjalan lancar lantaran Nobita kemudian melarikan diri.

Sikap tersebut dilakukan bukan karena cintanya kepada Shizuka menghilang, melainkan lantaran dia mengingat keinginan sang nenek yang ingin bertemu dengan calon istrinya.

Sebagian besar cerita dalam film ini akan berdasarkan film Doraemon: Obāchan no Omoide (Doraemon: A Grandmother’s Recollections) yang telah rilis pada tahun 2000 lalu.

3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie – Mugen Train

Sumber foto : skygrid media

Demon Slayer: Mugen Train mampu bertahan di peringkat empat sejak minggu lalu. Film yang berhasil bertahan di posisi lima besar box office Korea selama tiga bulan ini mendapatkan sebesar US$382,9 ribu dari penjualan sebanyak 44.117 tiket di 503 layar.

Angka tersebut kemudian membuat pendapatan total mereka menjadi sebesar US$17,1 juta atau yang setara dengan penjualan 2.004.210 tiket sejak ditayangkan pada 27 Januari 2021 lalu di Korea Selatan.

Demon Slayer: Mugen Train bercerita tentang sosok Tanjirou Kamado, yaitu bocah laki-laki yang bergabung bersama dengan Demon Slayer Corps usai keluarganya dibantai iblis. Ia diberikan sebuah misi terbaru di Kereta Mugen setelah ia menjalani pelatihan di Butterfly Mansion.

Misi tersebut diberikan kepadanya setelah 40 pendekar Demon Slayer Corps dibantai oleh iblis. Tanjiro pun pergi bersama dengan sang adik, yaitu Nezuko, serta Zenitsu dan Inosuke untuk bergabung dengan Flame Hashira Kyojuro Rengoku, yang merupakan salah satu pendekar pedang terkuat dalam Demon Slayer Corps.

4. Spiral: From the Book of Saw

Sumber foto Forbes

Spiral: From the Book of Saw terpaksa harus turun sebanyak tiga peringkat usai berada di puncak box office Korea pada pekan lalu. Pada pekan ini, film tersebut mampu menjual sebanyak 34.541 tiket di 632 layar dan mendapatkan sebesar US$299,7 ribu.

Sejak ditayangkan pada 12 Mei 2021 lalu, film ini telah mengumpulkan sebesar US$1,08 juta dari penjualan sebanyak 122.849 tiket di Korea Selatan.

Spiral: From the Book of Saw menceritakan tentang Detektif Ezekiel Banks (Chris Rock) atau yang akrab disapa denfan Zeke, yang bekerja dalam bayang-bayang seorang veteran polisi yang sangat dihormatinya (Samuel L. Jackson).

Ia dan juga rekan barunya (Max Minghella) bertanggung jawab atas investigasi dari kasus pembunuhan yang mengingatkan keduanya kepada masa lalu yang mengerikan. Tanpa disadari, mereka berdua pun terperangkap dalam misteri yang semakin dalam dan permainan yang mengerikan dari sang pembunuh.

5. The Courier

Sumber foto Jambi Seru

The Courier disebut bercerita mengenai kehidupan nyata dari pengusaha Inggris yang turut membantu MI6 dalam menembus program nuklir Soviet selama berlangsungnya Perang Dingin.

Greville Wynne (Benedict Cumberbatch) dan Oleg Penkovsky (Merab Ninidze) dikisahkan menjadi sumber dari Rusia untuk memberikan informasi intelijen penting yang mampu mengakhiri Krisis Rudal Kuba.

Film ini terpaksa harus turun sebanyak tiga peringkat juga dibandingkan pekan lalu dengan penjualan sebanyak 20.187 tiket dari 490 layar atau yang setara dengan US$164,8 ribu. Film ini telah berhasil mengumpulkan sebesar US$2,4 juta dari penjualan sebanyak 303.271 tiket sejak ditayangkan perdana pada 28 April 2021 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *