Ini Dia Sinopsis My Roommate is a Gumiho, Drakor Baru Jang Ki Young dan Hyeri Girls Day

Indonewsdaily.com – Jang Ki-yong serta Hyeri Girl’s Day baru-baru ini kembali beradu akting bersama di layar kaca. Dengan berperan di drama yang bertajuk My Roommate is a Gumiho, mereka tengah berada dalam situasi yang mengharuskan keduanya untuk tinggal bersama. Berikut merupakan sinopsis dari drama My Roommate is a Gumiho.

My Roommate is Gumiho menceritakan mengenai sosok Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong), yaitu seorang profesor yang tampan dan sangat pintar. Namun, ia sesungguhnya merupakan soaok gumiho jantan yang berusia 999 tahun.

Gumiho sendiri adalah sosok mitologi rubah dengan berekor 9. Shin Woo-yeo yang hampir mencapai tujuannya untuk berubah menjadi manusia, kemudian terhambat oleh situasi. Selama ini, ia dengan sengaja mengumpulkan energi manusia di dalam satu mutiara untuk dapat menjadi manusia yang sesungguhnya.

Namun, masalah terjadi pada saat Lee Dam (Hyeri), yaitu seorang mahasiswi, tidak sengaja menelan mutiara dari Shin Woo-yeo. Mutiara tersebut dikisahkan hanya dapat bertahan di dalam tubuh manusia selama waktu satu tahun. Setelah itu, mutiara tersebut akan pecah.

Kondisi tersebut akan dapat membuat Shin Woo-yeo gagal untuk menjadi manusia. Dengan situasi tersebut, Shin Woo-yeodan Lee Dam terpaksa harus hidup secara berdampingan. Lambat laun, bumbu-bumbu asmara pun muncul di antara mereka berdua.

Kisah My Roommate is Gumiho sendiri adalah adaptasi dari webtoon karya Na yang telah dirilis pada Agustus 2017 sampai November 2020.

Drama ini diketahui sekaligus menjadi ajang reuni bagi Jang Ki-yong dan Hyeri usai keduanya pernah membintangi drama yang sama, dengan judul Seonam Girls ‘High School Investigators pada tahun 2014 lali. Dalam drama tersebut, Jang Ki-yong berperan sebagai sosok Ahn Chae-joon sedangkan Hyeri berperan sebagai sosok Lee Ye-hee.

“Pada saat kami bertemu di proyek yang sebelumnya sekitar tujuh tahun yang lalu, kami berdua baru saja memulai berakting, jadi kami syuting dengan tanpa benar-benar tahu apa yang tengah terjadi. Kami tidak banyak bicara pada saat itu, jadi kami tidak begitu dekat,” ujar Hyeri.

“Namun, saya melihat kemampuan akting dari Jang Ki-yong yang semakin berkembang dan pada saat saya mendengar kami akan bekerja sama [untuk drama ini], saya senang dan sangat menantikannya,” lanjutnya.

Selain Hyeri dan Jang Ki-yong, drama yang merupakan karya sutradara Nam Sung-woo tersebut juga bak menghadirkan sejumlah nama lain seperti Kang Han-na, Kim Do-wan, dan Park Kyung-hye.

Sebelumnya, sutradara Nam Sung-woo dikenal lewat beberapa karya dramanya yang sebelumnya, seperti Kkondae Intern (2020), Kill It (2019), 100 Days My Prince (2018), dan Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016).

My Roommate is a Gumiho adalah drama terbaru yang tayang di stasiun televisi tvN yang hadir untuk menggantikan drama Mouse yang telah tamat. Drama ini tayang pada setiap Rabu dan Kamis di Korea. Penonton di Indonesia sendiri dapat menyaksikannya di iQiyi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *