Isu Pergantian, Kepala Kampung se- Kabupaten Nabire Datangi Kantor DPRD

Papua262 Views

Indonewsdailycom. Nabire, Isu pergantian Kepala kampung (Kepala Desa-red) hebohkan dan cukup meresahkan sebagian Kepala kampung se- Kabupaten Nabire.

Kabar pergantian kakam menjelang PSU yang beredar di grup whatsharp itu, menjadikan sebagian Kakam mengadu ke anggota DPRD Kabupaten Nabire.

“Terkait pesan pergantian Kakam yang beredar di grup whatsharp Kepala kampung sebagian dari mereka ada yang mengadu ke kami,” terang Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Nabire H. Moch Iskandar, Kamis (24/6/21).

Lanjut diterangkan Sekretaris DPC PDIP itu, pihaknya sudah mengakomodir keluhan sebagian Kakam dan berencana memanggil pihak – pihak terkait.

“Insya Allah Senin pekan depan kami akan mengundang Pj Bupati, Kepala BPMK, Kapolres Nabire serta stake holder terkait untuk duduk bersama meminta kejelasan,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu kakam yang namanya enggan dipublis, aduan yang diajukan ke anggota DPRD bukan tanpa alasan. Menurutnya hal serupa pernah terjadi di era kepemimpinan sebelumnya.

“Era bupati yang kemarin hal serupa pernah terjadi yakni pergantian Kakam via pesan whatshap menjelang pilkada, dan pergantian itu benar terjadi,” tukasnya.

Padahal menurutnya selama ini para Kakam tengah bersiap dan bekerjasama dengan semua pihak mengawal dan mensukseskan PSU akhir Juli 2021. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *