Javier Mascherano Setuju Apabila Piala Dunia Diadakan 2 Tahun Sekali

Indonewsdaily.com – Mantan pemain Barcelona, Javier Mascherano, yang saat ini sangat mendukung ide Piala Dunia berlangsung dua tahunan yang telah dicetuskan oleh Arsene Wenger. Mascherano telah menilai karena zaman sudah berubah.

Wenger yang saat ini telah aktif sebagai kepala Global Football Development FIFA semenjak tidak lagi melanjutkan karirnya di dunia kepelatihan. Dalam kurun waktu beberapa kesempatan, eks manajer Arsenal itu kerap membicarakan terkait perubahan-perubahan yang ada di dunia sepakbola, yang salah satunya terkait gelaran Piala Dunia.

The Professor yang telah berharap ada kejuaraan terbesar sepak bola antar negara di Dunia itu bisa berlangsung setiap dua tahun sekali. Saat ini gelaran Piala Dunia semenjak pertama bergulir pada tahun 1930 yang selalu digelar setiap empat tahun sekali.

Wenger yang telah menilai durasi kompetisi yang bergulir empat tahun sekali itu hal yang terlalu lama. Pemain bisa kehilangan sebuah kesempatan untuk merasakan gelaran Piala Dunia karena rata-rata usia pemainnya yakni 27 atau 28 tahun saat tampil di ajang itu.

Mascherano saat ini juga telah sepakat dengan gagasan Piala Dunia yang digelar dua tahun sekali. Pria yang juga pernah merasakan tampil di partai final Piala Dunia 2014 saat bersama Argentina itu merasa terlalu lama jika dirinya harus menunggu setiap empat tahun.

“Dunia yang saat ini telah banyak berubah dan bergerak dengan sangat cepat. Siklus normal di masa lalu tidak lagi seperti itu. Saya telah percaya bahwa empat tahun terlalu lama bagi setiap orang untuk menunggu melihat gelaran terindah yang ada di dunia,” kata Mascherano kepada EFE, yang dikutip Marca.

Salah satu argumen utama yang telah menentang gelaran Piala Dunia telah diadakan setiap dua tahun adalah sebuah ketakutan untuk menurunkan nilai kompetisi. Mascherano meyakini itu tidak bakal terjadi.

“Saya mengerti bahwa akan ada beberapa orang yang berpikir seperti itu, tetapi saya percaya ini (Piala Dunia dua tahunan), itu adalah cara saya berpikir yang sedikit konservatif yang saya yakini adalah hal yang normal,” Mascherano menjelaskan.

“Tapi saya yakin bahwa ketika itu berubah, banyak orang yang akan sangat yakin dengan hal itu sehingga saat ini mereka akan bertanya mengapa tidak selalu seperti ini.”

“Jika kita melihatnya secara objektif, kita yang telah memiliki turnamen tahunan yang fantastis seperti Liga Champions dan Copa Libertadores yang tidak kehilangan gengsinya meskipun diadakan setiap tahun,” pemain yang juga pernah membela Liverpool itu menegaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *