Kabar Duka : Legenda Timnas Jerman dan Bayern Munchen Gerd Mueller Meninggal Dunia

Indonewsdaily.com – Legenda Jerman dan Bayern Munich, Gerd Mueller yang telah meninggal dunia. Die Roten yang telah mengabarkan dia tutup usia di umur 75 tahun.

Lewat Twitter klub, Bayern telah mengabarkan berita duka cita atas kepergian Mueller. “FC Bayern saat ini tengah berduka dengan meninggalnya Legenda Gerd Mueller,” kata Bayern dalam sebuah unggahan dengan menyertakan foto Mueller.

“Klub dan semua pendukung telah berduka dengan kematian Gerd Mueller, yang telah meninggal pada hari Minggu pagi di usia 75 tahun,” kata tambahan pernyataan itu.

Bagi Bayern, Gerd Mueller yang merupakan pemain penting. Dia telah memperkuat FC Hollywood selama 15 musim, dari rentang tahun 1964 sampai tahun 1979.

Bersama Bayern, Mueller yang telah menyumbangkan 14 trofi, empat di antaranya yang merupakan sebuah gelar juara Bundesliga dan ada juga tiga gelar juara European cup.

Bersama Bayern, Mueller yang berhasil mencatatkan 605 penampilan. Dia telah mampu membukukan sebanyak total 563 gol.

Prestasi Mueller di Timnas Jerman juga sangat bagus. Dia telah membawa timnas Jerman (saat itu masih Jerman Barat) telah berhasil menjadi juara Piala Dunia 1974 dan juara Piala Eropa 1972.

Mueller yang telah berhasil mencatatkan 62 caps dengan sumbangan total 68 gol. Dia juga telah mencatatkan diri menjadi pencetak gol terbanyak kedua di sepanjang sejarah Die Mannschaft, cuma hanya kalah dari Mirolav Klose yang telah membukukan 71 gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *