Keterbatasan Anggaran Alasan Pemkot Malang Tidak Fokus Menangani Jalan Berlubang

Jalan berlubang bertuliskan "AJORJI" berada di jalan Ki Ageng Gribig.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Dibeberapa titik ruas jalan raya yang masuk dalam penangganan Pemeritah Kota Malang, banyak terdapat jalan yang rusak atau jalan berlubang.

Tentunya banyaknya jalan berlubang sangat membahayakan para penguna jalan khususnya pengendara motor apalagi saat musim hujan.

Salah satunya di jalan Ki Ageng Gribig Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang , tampak warga menyampaikan kritiknya lewat pesan dalam coretan yang salah satunya berbunyi: Ajor Ji!.

Pemkot Malang mengenai perbaikan jalan berlubang beralasan karena keterbatasan anggaran dan anggarannya sudah habis.

“Anggaran perbaikan itu Rp 3,8 miliar dan sudah terserap semua untuk menambal jalan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kota Malang Diah Ayu Kusuma Dewi saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (9/4) siang.

Sementara itu Sekertaris Komisi C DPRD Kota Malang, Wenedi saat dikonfirmasi melalui telpon mengatakan, kemarin hari Kamis pagi (7/4 red) Komisi C mengundang PUPRPKP Kota Malang yang hadiri oleh Bu Dia Ayu dan seluruh Komisi C yang didampingi beberapa Kabid di bidang masing-masing. Alasannya yang pertama terkait pemetaan titik banjir, kedua jalan berlubang, ketiga terkait dengan Islamic Center, keempat jembatan Lembah Dieng dan lain-lain.

“Terkait dengan jalan berlubang kami berharap PUPRPKP Kota Malang itu serius dalam hal menangani beberapa jalan berlubang karena disaat musim hujan mesti banyak jalan yang rusak.” ucap Wanedi, Politisi dari Fraksi PDIP Kota Malang.

Dijelaskan Wanedy terkait keterbatasan Anggaran dalam menanggani perbaikan jalan yang menjadi alasan Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kota Malang, karena kurang fokusnya Pemkot Kota Malang melalui PUPRPKP dalam menangani jalan berlubang.

“Apapun alasannya untuk jalan berlubang yang rutin digunakan aktivitas sehari-hari yang kecil-kecil Bahkan kemarin saya sampaikan pemerintah Kota Malang terkait khusus dengan jalan berlubang kami berharap backup untuk serius.” jelasnya.

“Kan DPRD tiap tahun sudah menganggarkan anggaran tersebut, jadi mutu serta kwalitas jalan harus diperhatikan . Jadi terkait jalan berlubang menurut saya adalah persoalan yang mudah.” tutup Wanedi, Sekertaris Komici C DPRD dari Fraksi PDIP Kota Malang, Sabtu (9/4) siang.

Sementara pantauan wartawan Indonewsdaily saat meninjau jalan berlubang dikawasan Jalan Simpang LA Sucipto Selatan sampai simpang Sulfat Utara terdapat beberapa titik jalan berlubang yang cukup parah dan di jalan Hamid Rusdi Timur arah ke Sawojajar aspal jalan banyak yang mengelupas hingga jalan berlubang .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *