Safari Ramadhan, Walikota Mojokerto Ajak Masyarakat Partisiasi Sukseskan Program Pemerintah

 

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Walikota Mojokerto Ika Puspitsari mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan program-program pemerintah. Hal itu dikatakan orang nomer satu di Pemkot Mojokerto saat safari ramadhan di Mushola As Salam yang berada di Jalan Rajekwesi. Safari Ramadhan ini telah menjadi agenda rutin setiap tahun untuk bersilaturahmi antara jajaran pemerintah bersama dengan warga masyarakat.

Ning Ita mengatakan mengingat sebagai bagian dari kelurahan dengan penduduk terbanyak di Kota Mojokerto tentu kompleksitas penduduknya juga semakin banyak. “Rajekwesi bagian dari Kelurahan Wates, yang merupakan kelurahan dengan jumlah penduduk terbanyak. Tentu di dalam kelurahan yang jumlahnya sangat banyak penduduknya, pasti juga kompleksitasnya penduduknya lebih dibandingkan dengan yang lainnya. Maka kami berharap masyarakat ini mengambil peran aktif untuk berpartisipasi dalam program-program,”harapnya.

Ia menambahkan bahwa setiap keluhan saran, kritikan, dapat disampaikan melalui SMS, telpon,dan whatsapp di curhat Ning Ita. “Kami membuka kanal bagi masyarakat untuk memberikan saran, masukan, aduan kepada pemerintah, dan itu akan kami respon secara langsung, selama itu masih menjadi kewenangan pemerintah. Kalau yang bukan kewenangan pemerintah jangan diadukan. Nanti ada yang mengadu anaknya belum punya jodoh, repot saya.”tutur Ning Ita dengan sumringahnya.

Lebih lanjut, Ning Ita menyampaikan bahwa program-program Pemerintah Kota Mojokerto khususnya yang terkait dengan bidang keagamaan sangat membutuhkan kerjasama dengan masyarakat. “Semakin banyak kegiatan-kegiatan kajian keagamaan maka ini akan menguatkan karakter masyarakat kita, pemahaman masyarakat kita yang merupakan fondasi dasar dalam membangun SDM yang memiliki karakter tidak hanya intelektualititas saja. Ini akan sangat membantu program pemerintah. Kami sangat berterimakasih sekali,” kata Ning Ita.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga meminta agar dana hibah sebesar 75 juta rupiah yang telah diterima oleh Musala As Salam dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan meminta pendampingan dari pemerintah kota agar penggunaannya bisa sesuai dengan regulasi yang ada. Pada tahun 2022 Pemerintah Kota Mojokerto menganggarkan bantuan hibah lebih dari enam milyar rupiah, yang diberikan kepada 79 lembaga. Bantuan hibah tersebut dapat dimanfaatkan untuk penyediaan infrastuktur maupun kegiatan yang mendukung peningkatan SDM pada masing-masing tempat ibadah di seluruh Kota Mojokerto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *