Selecta Launching Wisata Bebas Sampah Pertama di Indonesia

Selecta Launching Wisata Bebas Sampah Pertama di Indonesia

indonewsdaily.com, Batu- Kesadaran akan sampah di galakkan dikota Batu, terlebih di lokasi wisata Selecta yang ada di kota Batu, Jawa Timur, wisata ini adalah destinasi wisata legendaris yang sudah ada sejak 1928.

Hal tersebut di dasari oleh permasalah sampah yang terjadi dikota Batu dan sempat menjadikan PR (pekerjaan rumah)  bagi Pemkot Batu akhir- akhir ini, lebih lagi guna terciptanya kota Batu sebagai kota wisata andalan.

Launching wisata bebas sampah (Zero Waste) dan edukasi pengelolaan sampah dengan konsep 2A3M pertama di indonesia ini di launching oleh PT Wisata Selecta Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336 di aula hotel Selecta.

Dirut PT Wisata Selecta Sujud Hariadi mengatakan dalam sambutannya bahwa ada kurang lebih seribu pemegang saham PT Wisata Selecta. serta manfaat bagi masyarakatnya.

” Selecta adalah dari, oleh, dan untuk masyarakat Sehingga Selecta ini adalah berupa PT tertutup satu-satunya di Indonesia yang dimiliki masyarakat yang  mencapai 1.110 orang, dan
5000 lembar saham serta berbasis kepada masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Sujud menerangkan pihaknya bekerjasama dengan TPS 3R Tulungrejo untuk atau dalam pengelolahan sampah, pemilahan sampah, dan pihaknya  menggunakan peralatan yang sederhana.

“Dari pengelolahan program sampah tersebut maka kami bisa menghasilkan
pakan ternak, pupuk organik, dan akhirnya selecta lebih bermanfaat bagi masyarakat, dan akhirnya kami nyatakan Selecta Zero Waste pertama di indonesia resmi kami launching,” terangnya.

Evy Afianasari, S.T., M.M.A Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur yang juga hadir dalam acara ini menyampaikan apresiasi kepada PTWisata Selecta.

“Wisata Selecta adalah tempat rekreasi yang kuat komitmennya sehingga menjadikan destinasi wisata legendaris di kota Batu ini, maka tidak mungkin warga jatim tidak kenal selecta, dan saya apresiasi launching wisata zero waste ini agar bisa di ikuti oleh tempat yang lain,” ungkapnya (2/7/2024).

Hal yang sama juga disampaikan Sujud yang berharap dengan konsep Wisata bebas sampah ini bisa di kembangkan di tempat yang lainnya terlebih kota batu yang notabene harus di jaga kebersihan serta keindahannya.

“Kami berharap dengan Launching wisata bebas sampah di selecta ini bisa menambah daya tarik lebih bagi pengunjung dan lebih bagus akan di ikuti oleh wisata yang lain,” pungkasnya.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *