Kritik PPKM, PMII Minta Pemkot Pontianak Lakukan Vaksinisasi ke Tingkat RT

Kalimantan255 Views

Indonewsdaily.com, Pontianak, Kalbar- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Pontianak mengeritik Pemkot Pontianak terkait pelaksaan PPKM darurat di Kota Pontianak.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua PC PMII Pontianak, Farizal Amir mengatakan pelaksanaan PPKM darurat tersebut tidak memiliki dampak mengurangi angka penyebaran wabah covid-19 di Kota Pontianak.

“Melihat angka covid-19 di kota pontianak semakin melonjak biarpun seiring Program PPKM tidak mengurangi angka covid-19 saat ini,” katanya kepada wartawan Indonewsdaily.com, Jumat, (16/7/2021).

Ia menambahkan, pelaksanaan PPKM darurat kurang efektif menekan angka penyebaran covid-19 dan hanya menimbulkan keluhan warga di Kota Pontianak.

“Masyarat pun sudah banyak mengeluh dengan adanya program PPKM darurat dan tidak efektif dalam penyekatan jalan karena setiap pos penjagaan juga banyak masyarakat melanggar aturan PPKM ini,” ujarnya.

Menurut sahabat Farizal sapaan akrabnya, pemkot harus mendorong program vaksinisasi massal sampai ke tingkat RT untuk mencegah meningkatnya angka keterpaparan warga terhadap wabah covid-19 di Kota Pontianak.

“Solusinya saat ini, Pemkot harus memperluas dan mendorong program Vaksinasi sampai ke tingkat lurah dan RT, karena semakin banyak di vaksin maka samakin rendah angka penyebaran covid-19 di Kota Pontianak,” tegasnya.

Selain itu, Farizal mengatakan PMII Pontianak bersedia bekerja sama mengajak masyarakat untuk bergotong royong menangani wabah covid-19 di Kota Pontianak”.

“PMII bersedia di ajak bicara oleh Pemkot untuk menangani permasalahan saat ini dan mengajak masyarakat bergotong royong dalam menangani wabah virus corona (covid-19) di Kota Pontianak,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *