Gelar Vaksinisasi Covid-19, Organisasi Mahasiswa Pontianak Habiskan 600 Dosis Vaksin Sinovac

Indonewsdaily.com, Pontianak,Kalbar-Aliansi Organisasi kemahasiswaan di Kota Pontianak, menggelar kegiatan vaksinisasi covid-19 bagi masyarakat umum di Kota Pontianak. Vaksinisasi masal dosis pertama tersebut berlangsung di Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pontianak, (STIEP). Rabu, (25/8/2021).

Pandi, Ketua Cabang Organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Pontianak mengatakan, kegiatan tersebut di gelar atas kerjasama organisasi lintas kemahasiswaan di Kota Pontianak dan Instansi Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat.

“lintas organisasi intra dan ekstra kemahasiswaan di Pontianak yakni BEM STIEP, UPB, Hukum Untan, PMII dan GMNI bekerja sama dengan Polda Kalbar melaksanakan kegiatan vaksinisasi covid-19 ini,” katanya.

Panitia pelaksana yang sebelumnya telah mengumumkan jika pendaftaran peserta vaksinisasi dapat dilakukan dengan cara online, terbukti banyak menarik minat masyarakat.

Rinto, Sekretaris Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pontianak mengatakan sebanyak 600 dosis vaksin sinovak habis dalam kegiatan tersebut.

“Peserta kegiatan mendaftar secara online dan ofline, dari jumlah peserta yang mendaftar. sekitar 600 dosis vaksin sinovak habis dari total 800 dosis vaksin yang disiapkan panitia untuk kegiatan ini,” ujarnya.

Kegiatan vaksinisasi covid-19 yang berlangsung sejak pagi hingga sore pukul 16.00.WiB digelar dengan memperhatikan ketetapan protokol kesehatan.

“Kepada setiap peserta yang mendaftar sudah kami anjurkan untuk membawa masker dan mengatur jarak tempat duduk peserta selama kegiatan berlangsung,” ujarnya kepada pewarta Indonewsdaily.com.

Terakhir ia menjelaskan tujuan lintas organisasi mahasiswa menggelar kegiatan tersebut untuk mendukung program vaksinisasi masal pemerintah dalam upaya mengatasi permasalahan wabah virus covid-19 di Kota Pontianak.

“Kami alinasi organisasi mahasiswa di Kota Pontianak menggelar kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap program vaksinisasi masal pemerintah dalam mengatasi bencana wabah virus corona (covid -19) yang masih berlangsung di Kota Pontianak,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *