Masih Bingung? Begini Cara Menyambungkan e-Wallet ke Akun Prakerja Agar Saldo Insentif Bisa Turun

Dasboard Prakerja

Indonewsdaily.com – Bagi masyarakat yang sudah lolos Kartu Prakerja harap menyambungkan e-wallet atau rekening bank ke akunnya agar insentif Kartu Prakerja bisa disalurkan. Insentif Kartu Prakerja akan disalurkan melalui akun e-wallet atau rekening bank yang telah didaftarkan di akun penerima melalui situs www.prakerja.go.id

Oleh karena itu, penerima Kartu Prakerja harus menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun situs www.prakerja.go.id. Insentif ini hanya diberikan kepada pemegang Kartu Prakerja yang sah, yang telah menyelesaikan pelatihan pertama.

Mengutip laman Prakerja, jumlah insentif yang diterima terdiri dari dua jenis, yakni insentif biaya mencari kerja dan juga pengisian survei. Insntif biaya mencari kerja diberikan sebesar Rp 600.000 (enam ratus ribu Rupiah) perbulan selama 4 (empat) bulan. Kemudian Insentif pengisian survei evaluasi, sebesar Rp 50.000 (lima puluh ribu Rupiah) per survei.

Insentif akan diberikan non-tunai dengan cara ditransfer ke rekening bank atau akun e-wallet yang telah didaftarkan oleh penerima Prakerja. Oleh karenanya, akun Prakerja harus terhubung dengan rekening atau e-wallet.

Sebelum menyambungkan rekening bank atau e-wallet, pastikan:

  • Nomor rekening bank dan e-wallet/e-money kamu merupakan atas nama kamu sendiri (menggunakan NIK yang sama dengan NIK yang terdaftar di Kartu Prakerja);
  • Jika memilih e-wallet, pastikan kamu telah mempunyai akun e-wallet di salah satu mitra Kartu Prakerja (OVO, LinkAja, Gopay, DANA);
  • Pastikan nomor HP yang teregistrasi di Kartu Prakerja merupakan nomor telepon akun e-wallet/e-money kamu;
  • Akun e-wallet kamu sudah di-upgrade atau akun e-wallet yang KYC (verifikasi KTP & swafoto).

Cara sambung rekening/e-wallet:

Berikut cara menyambungkan nomor rekening atau akun e-wallet untuk mendapatkan insentif Prakerja.

  1. Login ke akun kamu di www.prakerja.go.id
  2. Masuk ke dashboard akun. Pada bagian Rekening, klik Sambungkan Rekening
  3. Pilih bank atau e-wallet pilihanmu, lalu klik Sambungkan
  4. Jika kamu memilih nomor rekening bank, masukkan data rekening kamu. Pastikan kamu memasukkan data yang benar. Jika kamu memilih e-wallet, pastikan nomor HP yang teregistrasi di akun Kartu Prakerja merupakan nomor telepon e-wallet kamu yang telah KYC atau e-wallet yang sudah di-upgrade atau premium.
  1. Jika nomor HP sudah benar, klik Aktifkan atau Konfirmasi
  2. Masukkan nomor OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor HP kamu. Jika kamu telah salah memasukkan OTP lebih dari 4 (empat) kali, maka kamu harus menunggu dan mencoba kembali setelah 1 (satu) jam untuk mengirimkan ulang OTP yang benar.
  1. Jika sudah, selamat, kamu berhasil menyambungkan rekening/e-wallet kamu!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *