Ngalam Media Centre Mengawal Aksi Keluarga Korban Dalam Mencari Keadilan

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Ngalam Media Centre turut serta bahu membahu dalam ikut berkontribusi terkait usut tuntas yang di lakukan pergerakan kemanusiaan oleh aremania.

Dalam hal ini pemberangkatan menuju Komnas Ham,LPSK,serta komisi 3 dan 10 DPR RI, diberangkatkan tim TGA mulai kemarin (15/11/2022) saat itu tim advokasi berangkat dahulu, kemudian keluarga korban serta korban di berangkatkan hari ini (16/11/2022).dan menyusul besok hingga hari jumat aremania berangkat secara bergelombang untuk merapat ke Jakarta guna bergabung dengan rekan-rekan aremania yang sudah di Jakarta.

Pembina Ngalam Media Centre Roni Agustinus mengatakan bahwa kita bagian dari jurnalis Malang Raya sejak awal memberikan dukungan dan solidaritas tanpa batas kepada pejuang-pejuang kemanusiaan atas tragedi kanjuruhan 1 oktober yang lalu.

“Kami merasa prihatin, bahwa kasus yang menewaskan 135 korban jiwa hingga saat ini belum menemukan titik terang bahkan menjauh dari rasa keadilan, Keluarga Korban Menuju Jakarta adalah Dalam Menyuarakan Keadilan,Oleh sebab itu perjuangan arek Malang dan Aremania merupakan perjuangan kemanusiaan dan tak lupa kawan- kawan jurnalis yang bekerja untuk menyampaikan informasi serta fakta atas apa yang terjadi serta mengusut tuntas demi kebenaran.” tegasnya.

Perjuangan keluarga korba kanjuruhan bersama tim gabungan aremania belum berakhir hal tersebut di karenakan seluruh elemen masyarakat kota Malang menginginkan adanya desakan usut tuntas bagi para korban Kanjuruhuan yang menyisakan duka mendalam baik materiil maupun psikologi buat keluarga korban. TGA yang Bermarkas di gedung KNPI kota Malang hari ini memberangkatkan keluarga korban untuk menuju Jakarta dalam upaya memperoleh keadilan pemberangakatan keluarga korban tepat pada pukul 17.00 WIB.

Sebanyak 2 bus rombongan sebagian perwakilan tim advokasi beserta keluarga korban beserta awak media kota Malang berangkat menuju Jakarta dalam pengawalan tim. (16/11/2022)

Ketua Ngalam Media Centre Yohanes Lugman mengatakan pihak nya memberangkatkan sebanyak 5 media untuk mengawal aksi ini yakni dari posmonews.com,harianbangsa ,indonewsdaily,jatimharini,serta filesatu.com

“Kami kawal terus hingga keadilan benar benar terwujud siap yang salah harus diadili dan korban mendapatkan hak keadilannya.” ungkapnya. (16/11/2022)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *