Peduli Warga Terdampak PPKM, Bupati Lumajang Sumbangkan Gaji dan Tunjangan

Indonewsdaily.com, Lumajang- Peduli dengan warganya yang terdampak PPKM Darurat, Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama wakilnya Indah Amperawati akan memberikan gaji dan tunjangannya untuk masyarakat. Bantuan tersebut disalurkan melalui Forum Zakat Peduli untuk diberikan kepada masyarakat Lumajang beserta 11 Lembaga amil zakat.

Upaya ini sekaligus difokuskan untuk menghimpun donasi dari masyarakat dalam bentuk uang tunai, yang nantinya akan dibelikan beras dan disalurkan kepada masyarakat.

Menurut Bupati Lumajang, gaji serta tunjangan Bulan Juli 2021 tersebut memang sengaja diberikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.

“Saya bersama wakil bupati memberikan gaji serta tunjangan untuk membantu warga yang terdampak PPKM Darurat,” ujar Thoriqul Haq, Senin (19/7/2021).

Selain itu, Bupati Lumajang dan wakilnya juga mengajak para ASN untuk turut membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Nantinya bantuan akan dihimpun oleh perangkat daerah (PD) masing-masing.

“Saya mendonasikan gaji serta tunjangan saya untuk masyarakat yang terdampak PPKM Darurat, sebagai contoh bagi ASN. Agar mereka yang sudah peduli semakin bersemangat untuk membantu warga yang terdampak PPKM Darurat,” ujar Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

Forum Zakat Peduli akan membagikan 13.700 paket beras kepada warga yang terdampak PPKM Darurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *