Pekerja Proyek Sengguruh Temukan Mayat Bayi Laki-laki Membusuk di Eceng Gondok

Tim Relawan dari BPBD Kab. Malang saat evakuasi jenasah bayi laki-laki.

Indonewsdaily.com, Malang – Para pekerja di proyek waduk Sengguruh Kepanjen dikejutkan adanya mayat bayi laki laki yang sudah membusuk 3 hari di tumpukan sampah campur tumbuhan Enceng Gondok, Selasa (8/2) pagi.

Penemuan mayat bayi yang sengaja dibuang orang tua kandungnya sehari setelah dilahirkan dilaporkan ke penjaga waduk Sengguruh dan diteruskan ke Polsek Kepanjen serta tim relawan dari BPBD Kabupaten Malang.

Petugas Evakuasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sariyanto, mengatakan, jasad bayi dalam posisi terapung ketika di evakuasi dari air. Petugas dibantu alat berat pembersih Enceng gondok untuk mengevakuasi jasad bayi tersebut.

“Posisinya mengapung, tersangkut tanaman enceng gondok di area bendungan Sengguruh,” kata Sariyanto, Selasa (8/2/2022) usai evakuasi.

Menurutnya, tim evakuasi BPBD menerima laporan sekitar pukul 8 pagi. “Kami mendapat laporan pukul delapan pagi. Kemudian kita lakukan evakuasi selama satu jam, saat kita angkat dari air bayi tersebut masih terdapat tali pusar,” bebernya.

Diduga, bayi tersebut masih berumur satu hari sebelum di buang ke sungai hingga hanyut dan tersangkut tanaman Enceng gondok di Bendungan Sengguruh, Kepanjen. “Kalau melihat ada tali pusarnya, kemungkinan masih berumur satu hari. Kita bawa ke kamar jenasah RSSA Malang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *