Papua  

Pembagian Nasi Bungkus Hingga Pembentangan Merah Putih Warnai HUT RI di Meraoke

Indonewsdaily.com, Nabire- Selain di Kabupaten Nabire pembentangan Bendera Pusaka ukuran raksasa dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76 dilakukan pula Kabupaten Jayapura dan Meraoke Provinsi Papua.

Pembentangan bendera berukuran 10 x 76 meter digelar di Sirkuit Balap Motor Kebun Coklat Distrik Tanah Miring Kabupaten Meraoke.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Meraoke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum, Ketua IMI Charles Gomar, Ketua Paguyuban Otomotif Randika, seluruh Ketua Sepeda Motor dan Gugus Pramuka.

“Pembentangan Sang Saka Merah Putih yang kami lakukan di sini bersama rekan-rekan IMI, Persatuan Sepeda Motor, Paguyuban dan adik-adik Pramuka bertujuan untuk menciptakan jiwa nasionalis, cinta tanah air, cinta NKRI, “kata Kapolres melalui pers rilis, Selasa (17/8/21) tadi malam.

Lanjut dikatakannya, dirinya mengapresiasi kegiatan pembentangan bendera merah putih yang berjalan dengan baik dan tetap mematuhi prokes.

Sehari sebelumnya mengawali kegiatan peringatan HUT RI ke-76, KSC Kabupaten Meraoke membagikan nasi kotak bagi tenaga kesehatan RSUD dan warga di Kota Meraoke.

Sementara itu Ketua IMI Meraoke Charles Gomar mengatakan, bahwa kegiatan itu disponsori oleh Paguyuban Otomotif Meraoke.

“Kegiatan ini disponsori oleh Paguyuban Otomotif Meraoke, kami ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah berkenan hadir, ini merupakan wujud kecintaan Paguyuban Otomotif Meraoke dan IMI Meraoke untuk menanamkan kecintaan anak-anak motor pada negerinya, rasa nasionalisme harus dimiliki generasi muda sejak dini dan bahwasanya kita Indonesia sedang berulang tahun yang ke-76 “kata Charles.

Ia menambahkan acara pembentangan Bendara Merah Putih ukuran raksasa merupakan agenda tahunan setiap tanggal 17 Agustus untuk memupuk jiwa nasionalis, cinta NKRI khususnya bagi generasi muda Kabupaten Meraoke.

Lanjut dikatakannya, Kabupaten Meraoke yang sedang menerapkan PPKM Level 4, maka para peserta pembentangan bendera dilaksanakan dengan menjalankan prokes.

“Kabupaten Merauke masuk kabupaten yang menerapkan PPKM Level 4 jadi kita harus tetap mematuhi prokes. Pengibaran bendera berukuran raksasa ini kami lakukan di Sirkuit Balap Motor Kebun Coklat Distrik Tanah Miring sebagai bentuk dukungan kami dan langkah promosi kesuksesan PON XX Papua dimana Kabupaten Meraoke terpilih sebagai kabupaten di Papua sebagai tempat penyelenggaraan. “Selamat Ulang Tahun ke-76, Dirgahayu Negeriku, Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh, “tutupnya. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *