Papua  

Pembentangan Bendera Raksasa Wujud Bhinneka Tunggal Ika Terjaga di Nabire

Indonewsdaily.com, Nabire- Pembentangan Bendera Merah Putih ukuran raksasa menyambut dan memeriahkan HUT ke-76 RI dihadiri Pj Bupati Nabire Anton T Mote dan puluhan komunitas dan perkumpulan kepemudaan yang ada di Nabire.

Pembentangan bendara dengan panjang 1.000 meter dilaksanakan di Menase Beach Kalibobo Distrik Nabire atas inisiasi Bihewa Falls Community (BFC) Senin (16/8/21) sore.

Dalam sambutannya Anton Mote mengatakan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat terlaksananya pembentangan Bendera Pusaka raksasa.

“Terselenggaranya pengibaran bendera raksasa terorganisir dengan baik, menjadi bukti baiknya kerjasama antara inisiator, panitia dan semua pihak yang terlibat, “ucapnya.

Menurut mantan Direktur RSJ Jayapura itu, kekompakan harus tetap terjaga untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Nabire tercinta.

Sementara itu Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Melkizhedek Rumawi dihubungi secara terpisah menyatakan sikap mendukung dengan adanya pelaksanaan pembentangan Bendera Pusaka ukuran raksasa di Menase Beach.

“Banyak komunitas dan perkumpulan yang terlibat dalam kesuksesan pengibaran bendera. Di sini tidak dibedakan ras, agama, suku dan golongan yang ada kebersamaan demi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 76 untuk tegaknya semboyan Bhinneka Tunggal Ika, “tuturnya.

Terlebih dirinya memandang kagum keterlibatan kaum muda Nabire dalam kegiatan yang positif.

“Kegiatan diinisiasi Bhihewa Falls Community (BFC) Nabire tetapi banyak komunitas yang ikut andil bagian dalam kegiatan dan terlaksananya acara, “tandasnya.

Adapun komunitas yang terlibat, seperti Nabire Scooter Club’ (NBC), Saka Bhayangkara, Gunung dan Laut, Komunitas Giok Nabire Papua (KGNP), Nabire Airsoft Community (NAC), Laskar Merah Putih, Drive Lantas, Persaudaraan Setia Hati Teratai, PMKRI Cabang Nabire, RAPU, Barisan Semut Hitam, FKPN, Recabo, NSDC, NNBC, MTMA, Supermoto Nabire, Kompak 07, IPSS, Matic 17, TGDL Trip, C70, CBTulen, Ondokule, dan Ikatan Kijang Club. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *