Pencuri Kurang Ajar, Curi Jagung Siap Panen di Ladang

Indonewsdaily.com, Nganjuk- Sungguh tega apa yang dilakukan pencuri di Nganjuk ini. Bagaimana tidak, jagung siap panen di sawah seluas 700 Meter persegi dicuri. Kejadian itu membuat pemilik sawah, Riyadi (50) syok.

Riyadi warga Desa Tanjung, Kertosono Nganjuk. Semua tanaman jagungnya di ladang digasak pelaku.

“Iya betul, warga saya jadi korban pencurian tanaman jagungnya namanya pak Riyadi,” ujar Kades Tanjung, Rois Kurniawan, Senin (13/9/2021).

Aksi pencurian jagung, kata Rois, terjadi sekitar lima hari yang lalu. Sang pencuri dalam aksinya, lanjut Rois, hanya mengambil isi jagung dan membiarkan batang jagung berdiri masih lengkap dengan daunnya.

“Lima hari yang lalu aksi pencuriannya. lupa saya harinya. Jadi pencuri hanya memotong jagungnya saja meninggalkan batang daun dan kelobot (kulit jagung),” kata Rois.

Rois mengaku, luas lahan yang dicuri 700 meter persegi dan, korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,5 juta. Jagung tersebut sudah berumur 85 hari dan sudah hampir waktunya panen.

“Luas lahan yang dicuri 700 meter persegi, kerugian antara Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta. Itu usia tanaman 85 hari dan sebentar lagi mau panen,” ungkap Rois.

Rois menjelaskan, saat ini korban sudah melaporkan aksi pencurian itu ke Polsek Kertosono. “Sudah ditangani oleh Polsek kasus ini,” paparnya.

Ditambahkan Rois, kasus pencurian jagung di desanya dengan modus ini baru pertama kali terjadi. Pihak perangkat desa bersama petani melakukan antisipasi agar tidak ada kasus pencurian jagung lagi. Diduga pelaku melakukan aksinya di malam hari.

“Pencurian ini baru kali pertama di desa Tanjung. Saat ini kita mengantisipasi agar tidak terulang lagi dengan patroli tiap malam di lahan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *