Perbaiki Trotoar Jadi Tematik Majapahitan, DPUPR Alokasikan Rp 2,1 miliar

Kondisi trotoar di jalan Gajah Mada Kota Mojokerto.

Indonewdaily.com, Mojokerto – Anggaran sebesar Rp 2,1 miliar akan digelontorkan Pemkot Mojokerto melalui Dinas PUPR untuk perbaikan trotoar di sepanjang jalan Gajah Mada.

Anggaran itu dialokasikan untuk memperbaiki akses pejalan kaki yang kondisinya memang sudah rusak, pecah-pecah, dan mengelupas.

Plt Kepala Dinas PUPRPRKP Kota Mojokerto, Mashudi mengatakan, perbaikan trotoar di jalan Gajah Mada menjadi salah satu proyek prioritas tahun ini.

“Tahun ini memang kita rencanakan. Dan lainnya juga sudah kita rencanakan di APBD tahun ini,’’ ungkapnya, Selasa (7/3/2023).

Mashudi menjelaskan untuk memperbaiki trotoar sepanjang sekitar 2 kilometer tersebut, Dinas PUPRPRKP sudah memploting sekitar Rp 2,1 miliar di APBD 2023. Angka ini untuk rehabilitasi pada dua sisi trotoar sekaligus. Baik pada bagian timur atau pun barat jalan raya.

“Pada pengerjaan nantinya konstruksinya fokus pada trotoarnya saja lantaran drainasenya sebelumnya sudah benahi. Untuk kontruksinya berbeda dengan yang sekarang, dalam perencanaan konstruksi trotoar nantinya kita paving. Dan kita konsep tematik, model Mojopahitan,’’ paparnya.

Konsep trotoar tematik itu diterapkan di semua akses pejalan kaki di seluruh ruas jalan di Kota Onde-onde. Sehingga, Mashudi, menegaskan, jika nantinya tiap trotoar akan memiliki tema masing-masing. ’’Pokoknya yang kita tonjolkan konsep Mojopahitan, kita sesuaikan dengan konstruksi bangunan infrastruktur yang sudah terbangun selama ini,’’ tandasnya.

Ditargetkan, secepatnya paket proyek ini disorong ke PBJ untuk dilelang. Percepatan itu agar pengerjaan infrastruktur juga bisa segera dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *