Percobaan Perampokan Disertai Pembunuhan Gemparkan Warga Kampoeng Osing Jember

Pelaku saat diamankan warga dan aparat keamanan.

Indonewsdaily.com, Jember – Warga Jalan Jl. Wijaya Kusuma Lingkungan Kampoeng Osing Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang Kabupaten Jember, digemparkan adanya aksi percobaan perampokan dan salah satu penghuni rumah dikabarkan tewas akibat luka gorokan oleh salah satu terduga perampok.

Peristiwa beradarah tersebut terjadi di rumah almarhum Hartono yang beralamat di Jalan Wijaya Kusuma No. 44, Lingk. Kampoeng Osing Kel. Jember Lor Kec. Patrang Kab. Jember, sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa (18/1) siang.

Salah satu saksi bernama Johan Felix menceritakan, awalnya terdengar teriakan seperti orang yang ketakutan melihat kecoak. Karena teriakan itu berulang-ulang, Johan bersama temannya bernama Bena mendatangi rumah korban.

Saat tiba di depan rumah korban, tiba-tiba hening. Saat mau meninggalkan rumah korban teriakan itu muncul lagi. Johan yang merasa curiga akhirnya masuk ke rumah korban.

“Saya awalnya mengira korban ketakutan karena ada kecoak atau ular. Kami mendatangi rumah korban dan melihat nenek Sri Budi Asmara Rini 76 tahun dalam kondisi mimisan atau mengeluarkan darah dari hidung,” kata Johan, Selasa, 18 Januari 2022

Saat itu terlihat pelaku hendak kabur menggunakan sepeda motor nopol P 2278 SU. Johan bersama Beni kemudian terlibat duel dengan pelaku.

Beni sempat terkena sabetan pisau dapur yang dipegang hingga mengalami luka. Johan kemudian dibantu seorang anggota TNI yang berada di lokasi kejadian untuk melumpuhkan pelaku. Pelaku kemudian diikat setelah babak belur usai terlibat duel dengan warga dan TNI.

Setelah pelaku berhasil dilumpuhkan nenek Sri Budi Asmara Rini kemudian memberitahu keberadaan putrinya bernama Dyah Budi Pritasari di kamar mandi. Dyah Budi Pritasari ditemukan meninggal bersimbah darah di kamar mandi.

Warga kemudian membawa nenek Sri Budi Asmara Rini dan Dyah Budi Pritasari ke Rumah Sakit Jember Klinik. Hingga saat ini polisi masih melakukan olah TKP.

Pelaku yang sudah tak berdaya kemudian di bawa ke rumah sakit. Di dekat tubuh pelaku terlihat obeng, tang, dan peralatan lain.

“Di tempat kejadian perkara (TKP) kami temukan korban perempuan berusia 48 tahun dalam keadaan sudah meninggal dunia,” tutur AKBP Hery Purnomo, Kapolres Jember saat dikonfirmasi pada Selasa sore di Mapolres Jember.

Adapun pelaku, yakni pria bernama Hafid Prasetyo Hadi (31) warga dusun Krajan Lama Desa Bedadung Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, mengalami luka parah dan kemudian di bawa polisi ke rumah sakit.

Belum diketahui, apakah pelaku percobaan perampokan mengalami luka parah karena polisi atau karena dihajar warga.

Masih kita lakukan pendalaman. Karena pelaku masih di rawat di rumah sakit jadi belum bisa kita periksa.

“Kita masih dalami soal adakah barang yang hilang,” pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *