Cristiano Ronaldo Dapatkan Penghargaan Khusus di FIFA Awards 2021

  • Whatsapp
Sumber foto: bola.com

Indonewsdaily.com – Cristiano Ronaldo tidak dengan tangan kosong di FIFA Awards 2021. Superstar sepak bola Portugal itu diganjar dengan penghargaan khusus. Apa itu?

Ronaldo tidak termasuk dalam finalis penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021. Namun, CR7 menerima trofi tersebut dalam seremoni yang digelar di Zurich, Selasa (18/1/2022) WIB. Pemain andalan Manchester United itu mendapat penghargaan spesial karena menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional.

Read More

Pada bulan September, Ronaldo melampaui rekor 15 tahun 109 gol oleh legenda Iran Ali Daei. Hingga saat ini, mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu telah mencetak 115 gol dalam 184 penampilan sejak debutnya untuk Portugal pada 2003.

Dalam sambutannya, Cristiano Ronaldo juga mengungkapkan semangatnya untuk terus bermain sepak bola. Meski akan segera menginjak usia 37 tahun pada 5 Februari mendatang, Ronaldo belum berniat pensiun dalam waktu dekat.

“Ini adalah mimpi,” kata Ronaldo di panggung upacara. “Pertama-tama, saya harus mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim saya di tim nasional dalam 20 tahun terakhir yang bermain dengan saya.”

“Rekornya adalah 109 gol, bukan? Jadi enam lagi. Saya sangat bangga. Ini adalah penghargaan khusus dari FIFA, sebuah organisasi yang sangat saya hormati. Saya juga harus berterima kasih kepada keluarga saya. Saya akan menjadi ayah lagi segera. Saya bangga. Rasanya luar biasa menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.”

“Saya masih memiliki gairah untuk olahraga ini dan mencetak banyak gol. Saya sudah bermain sepak bola sejak saya berusia lima tahun. Ketika saya pergi ke lapangan, bahkan dalam pelatihan, motivasi saya masih ada. Bahkan jika saya berbalik. 37 segera, saya merasa baik-baik saja. Saya terus bekerja keras.”

“Saya menyukai permainan ini dan memiliki hasrat untuk itu. Saya ingin itu berlanjut. Saya berharap untuk terus bermain selama empat atau lima tahun, itu semua tergantung pada mentalitas. Jika Anda merawat tubuh Anda dengan baik, tubuh Anda akan mengembalikannya.” tambah Ronaldo, seperti dikutip BBC Sport.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.