Peringati Hari TBC, Dinkes P2KB Skrining 100 Anak dan Gelar Seminar

 

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Mojokerto memperingati hari Tubercolusis sedunia dengan mengelar seminar dan skrining Tubercolosis (TBC).

Sebanyak 100 anak balita stunted di Kota Mojokerto mengikuti seminar dan skrining Tubercolusis (TBC) di Hall lantai 4 MPP Gajah Mada pada Kamis (24/3/2022).

Kepada para orangtua yang hadir dalam acara ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berpesan kepada para orang tua yang putra putrinya dinyatakan kurang sehat atau sedang menderita suatu penyakit agar tetap memeriksakan anaknya ke Posyandu di lingkungan masing-masing serta tetap mengikuti arahan dari para kader.

“Mohon panjenegan juga sabar rutin berkunjung ke Posyandu untuk terus rutin mengikuti apa yang diarahkan, apa yang disarankan oleh kader-kader pendamping panjenengan,”ujar Wali Kota yang kerap disapa Ning Ita ini.

Tak hanya itu, Ning Ita juga berpesan agar para ibu bersabar dalam mengasuh anaknya. “Kalau disuruh nimbang ya ditimbang, dan kalau berat badannya kurang diberi gizi, para orang tua harus sabar dan telaten. anak-anak itu tidak semuanya suka makan, anak-anak itu juga kecenderungan milih-milih makanan tidak semua jenis makanan mereka doyan, dan ini dibutuhkan kesabaran ibunya,”tambah Ning Ita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *