Persis Juara Liga 2, Usai Menumbangkan Rans Cilegon FC

Irfan Bachdim dalam Pertandingan Final Liga 2 Persis vs Rans Cilegon FC. Sumber foto: instagram @persisofficial

Indonewsdaily.com – Partai Final Liga 2 2021 yang mempertemukan antara RANS Cilegon FC dan Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, pada Kamis malam WIB, 30 Desember 2021. Pada laga tersebut, Persis Solo berhasil menumbangkan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1.

 

Babak Pertama

Kick off babak pertama dimulai, permainan cepat disuguhkan oleh kedua tim. Persis Solo tampil dengan permainan tenang sambil melancarkan serangan balik, sedangkan RANS Cilegon FC mengandalkan permainan bola lambung umpan panjang.

Permainan baru berjalan tujuh menit, Cristian Gonzales mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Meneruskan dari umpan rekannya, sundulan Penyerang andalan Rans tersebut masih melambung di atas mistar gawang Persis.

Pada menit ke-18, Sepak pojok diluncurkan oleh punggawa Persis, bola yang mengarah ke Arif Budiyono langsung dieksekusi dengan melakukan sundulan dari sudut sempit. Namun Si kulit bundar masih bisa digagalkan oleh Kartika Ajie Kiper RANS Cilegon FC.

Dimenit ke-20, Persis kembali menggempur pertahanan Rans FC dari tendangan sudut. Namun sayangnya, tandukan dari Beto Goncalves masih melambung tinggi di atas mistar gawang RANS Cilegon FC.

Gol yang dinanti dalam pertandingan ini akhirnya tercipta pada menit ke-40. Adalah Irfan Bachdim yang sukses mencetak gol perdana bagi Persis usai memanfaatkan umpan terobosan dari Sandi Sute.

Pada menit ke-40 gol yang dinanti-nantipun akhirnya tiba. Umpan Terobosan Sandi Sute yang mengarah ke Irfan Bachdim tidak disia-siakan. Bola dilesakkan langsung dan mengubah skor untuk keunggulan Persis.

RANS Cilegon FC nyaris saja menyamakan kedudukan pada menit akhir babak pertama. Namun, eksekusi tendangan bebas yang dilakukan oleh Jujun Junaedi masih menyamping tipis di sebelah kanan mistar gawang Persis.

Peluit panjang tanda turun minum dibunyikan oleh wasit. Skor 1-0 untuk keunggulan Persis.

Babak Kedua

Usai turun minum, RANS Cilegon FC yang tertinggal dari Persis berusaha bermain cepat dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun, dua menit waktu berjalan Persis malah menambah gol nya dengan umpan lambung yang diberikan ke Irfan Bachdim bola dapat dilesatkan dengan sundulan yang terarah masuk ke gawang Rans Cilegon FC.

Pada menit 55, Rifal Lastori dilanggar oleh Fabiano Beltrame didalam kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih untuk RANS Cilegon FC. Eksekusi Pinalti yang diambil Alfin Tuasalamony sukses membuat RANS Cilegon FC memperkecil ketertinggalan.

Dalam waktu yang tersisa, intensitas serangan kedua tim masih begitu tinggi dan saling balas serang. RANS Cilegon FC berusaha memaksimalkan sisa waktu untuk menyamakan skor, Sedangkan Persis juga bermain ngotot untuk menambah pundi golnya.

Sayangnya, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga final ini, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Persis sukses menjuarai Liga 2 musim ini usai menumbangkan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1.

 

Susunan pemain

RANS Cilegon FC: Kartika Ajie (PG); Hamdan Zamzani, Hamka Hamzah, Kurniawan Karman, Saddam Hi Tenang, Fadilla Akbar, Bima Ragil, Jujun Junaedi, Alfin Tuasalamony, Cristian Gonzales, Rifal Lastori.

Persis Solo: Harlan Suardi (PG); Eky Taufik, Arif Budiyono, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu, Chrystna Bhagascara, Shulton Fajar, Sandi Sute, Heri Susanto, Irfan Bachdim, Beto Goncalves.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *